56 Paskibraka Kota Jambi Dikukuhkan,  Upacara HUT RI Akan Terapkan Prokes Ketat, dan Pembatasan Peserta

LAMPUKUNING.ID,KOTA JAMBI – Walikota Jambi Syarif Fasha kukuhkan 56 Pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kota Jambi yang akan melakukan pengibaran bendera merah putih pada 17 Agustus mendatang.

Bacaan Lainnya

Diketahui, pasukan paskibra ini merupakan hasil seleksi yang dilakukan pada tahun 2020 yang merupakan siswa SMA dan SMK yang ada di Kota Jambi.

“Kami mengukuhkan 56 orang Paskibra, yang berasal dari SMA dan SMK di Kota Jambi untuk selanjutnya menjalani karantina,” jelas Fasha, Kamis, (12/8).

Fasha mengatakan bahwa para paskibra yang terpilih ini akan mengibarkan dan menurunkan bendera pada hari kemerdekaan 17 Agustus 2021.

“Harapannya bukan hanya saat pengibaran tapi pascanya. Mereka harus menjadi teladan bagi teman-temannya nanti. Juga menjaga perilaku kehidupan,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk teknis pelaksanaan kegiatan upacara kemerdekaan HUT RI tahun ini akan diselenggarakan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Teknis upacara nanti peserta di batasi, ASN beberapa saja, tempat duduk di jarak. Rentang Paskibraka juga dua lengan, jadi jauh sekali. Dan di upayakan upacara dilaksanakan di bawah jam 10 dalam kondisi cuaca yang baik,” katanya.

Kadispora Kota Jambi, Moncar Widaryanto belum lama ini mengatakan, secara garis besar Paskibraka Kota Jambi sudah siap. Sebab yang akan bertugas merupakan calon Paskibraka tahun 2020 lalu.

“Tahun ini tidak ada seleksi untuk Paskibraka tingkat Kota Jambi. Hanya saja seleksi untuk Paskibraka di tingkat nasional mewakili Provinsi Jambi. Ada satu dari SMA 3 Kota Jambi yang masuk ke tingkat nasional,” singkatnya. (LK07)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *