Agamais dan Sederhana Menjadikan Apri Panutan Masyarakat

Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto (APRI) terlihat akrab dengan warga dan pedagang kaki lima

MUARABUNGO – Sosok calon Wakil Bupati Bungo periode 2021-2024, H Safrudin Dwi Aprianto, dikenal masyarakat dengan kesederhanaanya. Kesederhanaan dalam setiap penampilan pria dengan sapaan Apri ini membuat masyarakat luas kagum.

Sosok Apri, tak segan-segan duduk dengan masyarakat dimanapun berada. Bahkan, kesederhanaan Apri, bukan hanya sebatas ketika hendak mencalonkan diri pada Pilkada. Apri diketahui sejak lama selalu duduk-duduk dengan masyarakat di angkringan sekalipun.

Bacaan Lainnya

Andi, salah satu warga yang pernah merasakan duduk dengan Apri, mengaku dirinya sangat mengagumi sosok wakil bupati yang sangat agamais dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini. Selain kesederhanaan sosok Apri, meski menjadi orang nomor 2 di Kabupaten Bungo, dia membuat tak ada jarak dengan masyaratat.

“Jauh sebelum hiruk pikuk Pilkada, kami duduk di angkringan, tiba-tiba Pak Apri menyapa. Tentu saja membuat kaget, karena seorang pejabat mau menyapa masyarakat meski tak dikenalnya,” ujar Andi.

Dikatakan Andi, yang lebih mengagetkan lagi, Apri mengajak duduk bersama sembari mengobrol. Banyak obrolan antara Apri dengan masyarakat terjadi di tongkrongan seperti angkringan.

“Pak Apri sering memberikan arahan kepada anak-anak muda supaya berani membuka usaha. Dan pemerintah akan mensuport para pelaku UKM dengan berbagai bantuan. Terbukti, bantuan UKM, baik modal maupun pelatihan diberikan pemeringah kepada masyarakat,” lanjut Andi.

Dengan sosok seperti Apri, masyarakat secara langsung bisa menyampaikan aspirasi kepada pemimpin meski di warung kopi.

Hal itu juga pernah diungkapkan Si Aki sang tukang bubur kacang hijau. Aki mengungkapkan, ketika pertama kali Apri mampir ke warung miliknya dia tidak menyangka yang makan bubur di warungnya adalah wakil bupati.

Penampilan yang sangat sederhana dan enak diajak bicara membuat dia terkecoh. Barulah ketika Apri pergi ada yang membisikkan bahwa yang mampir dan mengobrol dengannya itu adalah wakil Bupati.

“Dia datang makan bubur. Ngobrol. Pas pergi bayar lebih. Trus ada yang bilang bahwa yang ngobrol sama Aki itu Wakil Bupati. Besoknya pas datang lagi saya minta maaf, saya nggak nyangka Dia Wakil Bupati. Soalnya penampilannya biasa-biasa aja,” kata si Aki.

Anggota DPRD Bungo dari Partai Keadilan Sejahtera(PKS), Darmawan, mengatakan, sosok Apri yang agamais dan selalu tampil apa adanya menjadi panutan di internal partai. Karir politik Apri dirintis dari bawah, bukan serta merta langsung menjadi wakil bupati Bungo.

Sebelum menjadi wakil bupati, Apri pernah menjadi anggota DPRD Provinsi dan juga mernah menjadi Anggota DPRD Kota Jambi. Selain itu, Apri juga pernah menjadi ketua DPW PKS Jambi.

Suami Nining Wilasari ini katanya adalah sosok pemimpin yang memegang nilai-nilai agama yang tinggi. Di rumahnya setiap saat dilantunkan ayat-ayat Al-Qur’an. Lalu dia juga mendidik anak-anak nya hingga hafal Al-Qur’an.

“Kawan-kawan di PKS sangat mengagumi sosok Pak Apri. Meski telah menjadi pemimpin, tak pernah lupa dengan masyarakat dan juga kawan-kawan di partai,” jelasnya.(tmc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *