Babinsa Pantau Vaksinasi di Wilayah Desa Bangun Seranten Muara Tabir Tebo

LAMPUKUNING.ID,TEBO-Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal Serma M.Arifin memantau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi COVID-19, di Balai Desa Bangun Saranten Kecamatan Muara Tabir Kabupaten Tebo.Senin (25/10/2021).

Bacaan Lainnya

Serma M.Arifin mengatakan, pemberian vaksin ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran COVID-19 dan pelibatan Babinsa dalam pendampingan merupakan bentuk kepedulian TNI AD di Kabupaten Tebo.

“Pendampingan ini juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban TNI dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran COVID-19 yang saat ini masih belum berakhir,” ungkapnya.

Menurut Serma M.Arifin, sebelum mendapatkan suntikan vaksin COVID-19, ada tahapan pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan singkat dan apabila dinyatakan lolos ataupun tidak ada kendala baru bisa mendapatkan vaksin COVID-19.

Dikatakan, setelah mendapatkan suntikan vaksin, mereka menjalani observasi selama 30 menit sebelum diperbolehkan meninggalkan tempat kegiatan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes) 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” katanya.(Gas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *