Bawaslu Kota Jambi Lantik 33 Anggota Panwascam

LAMPUKUNING.ID, JAMBI –  Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Jambi menggelar pelantikan 33 orang anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) se – Kota Jambi di Wiltop Hotel (23/12) lalu.

Pelantikan tersebut dihadiri Sekda Kota Jambi Budidaya, Pimpinan Bawaslu Provinsi Jambi Wein Arifin dan para Pimpinan Bawaslu Kota Jambi.

Baca juga

Ketua Bawaslu Kota Jambi, Ari Juniarman mengharapkan kedepannya para anggota Panwascam terpilih ini mampu bekerja sama serta menjalankan tugas secara profesional dan berintegritas.

“Jadi kita harapkan semua bisa bekerja sama dengan baik dalam melakukan pengawasan di Pilkada serentak mendatang,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Pimpinan Bawaslu Provinsi Jambi, Wein Arifin mengatakan pelantikan ini dilakukan hingga 3 hari kedepan. Setelah pelantikan, para Panwascam Ini akan langsung mengikuti bimbingan teknis (bimtek).

Ketua Bawaslu Kota Jambi, Ari Juniarman melantik 33 anggota Panwascam

“Semua yang akan dilantik saat ini sudah penuhi syarat,” kata Wein.

Sementara itu, mengenai beberapa kejadian seperti di Sungai Penuh, Wein menegaskan sudah melakukan klarifikasi dan melihat syarat administrasinya apakah memenuhi persyaratan atau tidak.

“Selagi itu persoalan administrasi, akan langsung diklarifikasi. Kalau masalah etika, akan dilakukan proses etika. Karena yang tidak diperbolehkan itu adalah hubungan perkawinan, tidak hubungan darah,” tukasnya. (tsp).

 

Pos terkait