BPJS Kesehatan Hadir di Mall Pelayanan Publik Kota Sungai Penuh

(Tim Pelayanan BPJS Kesehatan Siap Melayani masyarakat di MPP Kota Sungai Penuh, Kerinci. -foto:bpjs kes)

LAMPUKUNING.ID,SUNGAI PENUH – BPJS Kesehatan Cabang Muara Bungo kini hadir sebagai salah satu unit layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Sungai Penuh yang baru saja diresmikan pada Kamis, 15 Agustus 2024.

BPJS Kesehatan memang telah menyediakan layanan administrasi jemput bola yang dinamakan BPJS Keliling yang rutin berkeliling menjangkau titik-titik wilayah strategis untuk melayani kebutuhan masyarakat akan kepengurusan administrasi program JKN.

Bacaan Lainnya

Hadirnya BPJS Kesehatan di Mal Pelayanan Publik ini merupakan salah satu bentuk komitmen dalam memberikan kemudahan layanan bagi masyarakat Kota Sungai Penuh melalui kolaborasi dengan Pemerintah Kota Sungai Penuh.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Muara Bungo, Asfurina menyampaikan bahwa melalui pertambahan kanal layanan di Mal Pelayanan Publik ini, diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan layanan tersebut secara maksimal.

“Pada dasarnya pelayanan yang diberikan di MPP sama seperti yang diberikan di kantor, seperti pendaftaran baru, mutasi data, pembayaran iuran, informasi dan pengaduan, maupun mobile JKN. Masyarakat nanti dapat memilih sesuai dengan layanan administrasi yang sesuai dengan kebutuhannya.” Jelas Asfurina.

“Selain layanan administrasi tatap muka, kami juga mengarahkan masyarakat untuk memanfaatkan kanal non-tatap muka seperti Aplikasi Mobile JKN, Pelayanan Administrasi Melalu WA (Pandawa) melalui pesan teks ke Whatsapp 08118165165 serta Care Center 165.” Tambahnya.

Dampak positif dirasakan oleh salah satu peserta yang memperoleh layanan, Kadri, yang mengaku kurang memahami kanal non tatap muka sehingga ia hadir di MPP untuk mendapatkan pelayanan langsung dari petugas.

“Mulanya saya belum mengerti cara mengoperasikan layanan di Mobile JKN sehingga saya datang kemari untuk bertanya langsung ke petugas. Setelah diinformasikan dengan ramah dan sopan oleh petugas BPJS Kesehatan disini, ternyata mudah sekali. Sekarang saya sudah bisa ubah data, cek iuran, cek keaktifan, dan bahkan bisa ambil antrean secara online.” Kata Kadri.

Disamping itu, Arliana, peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang datang ke MPP juga memperoleh kesan yang positif.

“Selama ini saya berobat dengan BPJS Kesehatan selalu gratis, tidak pernah ada tambahan biaya. Saya jadi semangat untuk mencari tahu informasi seputar program JKN dan mengapresiasi hadirnya BPJS di MPP baru. Petugasnya sangat membantu dalam menjelaskan prosedur dan persyaratan yang dibutuhkan. Sangat memuaskan.” Tutur Arliana.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *