Bungo

Bupati Beserta Istri Dinobatkan Jadi Bapak dan Ibu Santri Kabupaten Bungo

LAMPUKUNING.ID, BUNGO – Bupati Bungo H Mashuri SP, ME dan Ketua TP PKK Hj Verawaty dinobatkan sebagai Bapak dan Ibu Santri Kabupaten Bungo. Penobatan tersebut dilakukan Kepala Kantor Kementrian Agama  (Kemenag) Bungo, H Muhammad Ikbal, S.Ag.,MH usai upacara peringatan Hari Santri ke 4 tahun 2019 tingkat Kabupaten Bungo, Selasa (22/10) di Pesantren Al Ikhlas Dusun Sungai Arang.

Ribuan santriwan/santriwati dari berbagai pondok pesantren yang ada di Kabupaten Bungo mengikuti apel akbar dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tahun 2019 tingkat Kabupaten Bungo. Upacara yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Sungai Arang Kecamatan Bungo Dani tersebut, dilaksanakan oleh kantor Kemenag Bungo yang bekerjasama Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) se-kabupaten Bungo.

Bupati juga bertindak sebagai pemimpin upacara dan membacakan sambutan Menteri Agama RI dalam apel akbar peringatan hari santri.

Bupati mengatakan santri adalah aset bangsa dan kemajuan daerah Bungo  juga tidak bisa dipisahkan dari support pondok pesantren serta santri yang ada di Kabupaten Bungo. “Kedepan kegiatan hari santri dapat ditingkatkan lagi sehingga membawa dampak fositif bagi masyarakat Kabupaten Bungo,” ujarnya.

Bupati mengapresiasi apel akbar yang dilaksanakan kantor Kemenag Bungo dan FKPP kabupaten Bungo. “Saya berharap akan terus bermunculan santri berprestasi dan terus turut serta ikut andil memberikan kontribusi positif demi kemajuan kabupaten Bungo,”tukasnya. (red)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Lampukuning.id | PT Raja Media Siginjai

To Top