Bupati Bungo Dampingi Gubernur Jambi Serahkan Bantuan Korban Banjir, Program Pengentasan Stunting dan Kartu Tani

LAMPUKUNING.ID,MUARA BUNGO- Gubernur Jambi Drs.Al Haris.,S.Sos.,M.Si berikan bantuan kepada korban banjir yang terjadi di Kabupaten Bungo akhir tahun 2021 kemarin, di Wisma Alisudin Rumah Dinas Bupati Bungo.

Bacaan Lainnya

Selain berikan bantuan kepada korban banjir, gubernur juga berikan bantuan program pengentasan stanting dan penyerahan kartu tani.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME, Anggota DPRD Provinsi Jambi dapil Bungo Tebo Rudi Wijaya, Unsur Forkopimda Kabupaten Bungo, Kepala OPD Provinsi Jambi, Kepala OPD di lingkup Kabupaten Bungo, para camat, serta para penerima bantuan korban banjir dan penerima program pengentasan stanting dan penyerahan kartu tani.

Diawali dengan sambutan Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME menyampaikan ada beberapa bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Bungo tepatnya pada tanggal 30 Desember 2021 yang lalu.

Diketahui sebanyak 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Bungo terdampak banjir, Alhamdulillah pihak Pemda Bungo langsung melaporkan kepada Bapak Gubernur Jambi, dan Bapak gubernur Jambi langsung menyaksikan bagaimana keadaan kondisi banjir di tengah-tengah masyarakat dan langsung kirimkan bantuan.

“Alhamdulillah bantuan yang pak Gubernur kirimkan sudah kami distribusikan kepada masyarakat yang terdampak banjir di 12 Kecamatan,Ada 6.822 KK dan 28.000 jiwa yang terdampak banjir pada waktu itu,”Ujar Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME. Sabtu (22/01/2022).

Selain Bupati Bungo menyampaikan laporan kepada Gubernur Jambi bantuan kepada korban banjir, Bupati juga menyampaikan laporan di tahun 2020 stanting di Kabupaten Bungo sebesar 27%, dan pada di tahun 2021 data yang di terima stanting di Kabupaten Bungo sebesar 21%, mudah-mudahan stanting ini bisa terus berkurang dengan generasi muda.

Bupati menambahkan program stanting ini juga dijalankan oleh ibu PKK Kabupaten Bungo dan nanti hasilnya disandingkan dengan hasil survei Kemenkes,”Kata Bupati Mashuri.

Selanjutnya terkait pembangunan dari pemerintah sampai saat ini masih melanjutkan yang di Bandara Muara Bungo, kemudian ada sungai di Batang Bungo.

“Kami mengusulkan beberapa waktu yang lalu jalan ke bandara provinsi dan juga Jalan lingkar yang mana jalan tersebut sudah dianggarkan di Tahun 2022, Jalan provinsi dari arah unit 7 Kuamang Kuning (Kabupaten Bungo) ke Betung Berdarah (Kabupaten Tebo).,”Ucap Bupati Mashuri.

Sementara itu Gubernur Jambi Drs.H.Alharis.,S.Sos.,M.si menyampaikan, hari ini kita dari Provinsi Jambi akan berikan bantuan secara langsung kepada masyarakat kami yang terdampak banjir akhir tahun 2021 di Kabupaten Bungo.

Selain berikan bantuan kepada korban banjir, pihak provinsi Jambi juga memberikan bantuan pengentasan stanting dan menyerahkan kartu tani kepada masyarakat Kabupaten Bungo.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *