Bupati Bungo H.Mashuri Melepas Calon Jemaah Haji Kloter Nusantara Tahun 2023

(Bupati Bungo H.Mashuri saat Melepas salah satu Calon Jemaah Haji Kloter Nusantara.-foto:Kominfo Bungo)

Bacaan Lainnya

lampukuning.id,Muara Bungo – Bupati Bungo H.Mashuri,S.P,M.E, melepas para calon jemaah Haji, yaitu Kloter pertama sebanyak 225 orang, dan Kloter ke dua sebanyak 6 orang yang disebut Kloter Nusantara asal Kabupaten Bungo, pelepasan calon jemaah Haji berlangsung di pendopo rumah dinas Bupati Bungo,Senin (05/06/2023).

Acara tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd.M.M, ketua TP PKK Bungo Dr.Hj. Verawati Mashuri.,M.Pd, Ketua GOW, Hj Nining Wilasari,S.E, ketua Dharmawanita, Unsur Forkopimda, Staf ahli Bupati, Asisten Setda, Kepala OPD, para Kabag, Camat, serta para jama’ah haji.
Tampak terlihat suasana haru menyelimuti pelepasan calon jemaah Haji yang di berangkatkan pada hari ini.

Dalam kesempatan itu,Bupati Bungo H.Mashuri, menyampaikan, pemerintah Daerah kabupaten Bungo melepaskan keberangkatan calon jama’ah haji kloter pertama sebanyak 225 orang dan kloter ke dua 6 orang yang dinamakan kloter Nusantara.

“Dimana keberangkatan haji kita pada tahun ini beda dari tahun sebelumnya, tahun ini ada yang dinamakn dengan Kloter Nusantara, dimana kloter Nusantara tersebut keberangkatannya di gabungkan dengan kloter yang pertama,”Ujar Bupati Mashuri.

Bupati meminta kepada calon jama’ah haji semaksimal mungkin untuk mengerjakan ibadah di Baitullah. Awali perjalanan ini dengan meluruskan niat ikhlas beribadah semata-mata mengharap ridhonya.

“Saya berpesan kepada semua calon jama’ah haji ini dapat benar-benar melaksanakan dan memenuhi berbagai tuntutan manasik yang telah di sampaikan dalam berbagai kegiatan sebelumnya, selain itu juga ini merupakan pelaksanaan manasik haji terkahir, kepada para peserta manasik agar fokus mengikuti setiap tuntunan di sampaikan pembimbing. Karena ini akan menjadi bekal para jemaah calon haji nantinya dalam menunaikan setiap rukun haji yang baik “Kata Bupati Mashuri.

Semoga kesempatan ini dapat diwujudkan niat para jama’ah calon haji sekalian, untuk dapat mencapai gelar haji yang mabrur.Bupati menambahkan, “Keberangkatan calon jama’ah haji ini, selain menunaikan rukun Islam, kepergian jama’ah haji ini secara tidak langsung membawa nama baik bangsa Indonesia dan nama baik daerah, khususnya Kabupaten Bungo.

Oleh karena itu keberangkatan menunaikan ibadah haji merupakan momentum yang sangat di tunggu-tunggu oleh setiap umat muslim. Setelah sekian lama menanti dengan penuh kesabaran untuk dapat memenuhi panggilan Allah menunaikan rukun Islam ke-5,”Ucap Bupati.(*/Advetorial)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *