Bupati dan Wabup Rakor Bersama Pendamping Desa

LAMPUKUNING.ID,BUNGO- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bungo melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) bersama pendampimg desa. Rakor itu digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Bungo, Kamis (4/4).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini langsung dibuka oleh Bupati Bungo H Mashuri didampingi wakil Bupati H Safruddin Dwi Aprianto, Kepala Dinas PMD Kabupaten Bungo, perwakilan dari Bappeda dan para tenaga pendamping desa.

“Dengan adanya rakor ini dapat memberikan pemahaman serta bermacam persoalan di dusun (desa, red) sehingga cepat dini bisa diselesaikan. Jadi, pendamping desa perannya sangat strategis dalam rangka mensukseskan pembangunan di dusun,” jelas Bupati H Mashuri, usai membuka kegiatan rakor bersama pendamping desa.

Dikatakan Bupati, rapat ini sebagai upaya menunjang berbagai program kegiatan Pemerintah Kabupaten Bungo untuk membangunan daerah pinggiran dan pedesaan.

Lanjutnya bahwa rapat koordinasi sangat penting guna sinkronisasi terhadap kegiatan peningkatan terhadap proses pembangunan di daerah pedesaan.

“Sebab selama ini terkesan komunikasi antara para tenaga pendamping desa, perangkat desa, BPD dan DPMPD belum maksimal sehingga perlu ditingkatkan. Begitu juga peran aktif kecamatan juga sangat diperlukan,” katanya.

Bupati menegaskan kepada pemerintah dusun, untuk mengikuti RPJMD (Rencana pembangunan Jangka Menengah Dusun) yang sudah dijanjikan kepada masyarakat.

“Memang ada aturan-aturan yang sudah ditetapkan pemerintah Pusat, Pemprov dan Pemkab dalam pembangunannya dana Desa (DD) itu hanya boleh diperuntukkan sesuai ketentuan. Jadi, pemdus harus mengikuti itu,” tutupnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *