Bungo

Bupati Bungo Gelar Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 1000 Meter

LAMPUKUNING.ID,BUNGO – Masyarakat Bungo tumpah ruah dalam kirab bendera merah putih dengan panjang 1000 meter dan lebar 3 meter, diperkirakan ribuan masyarakat dari berbagai kalangan mengusung bendera tersebut, Minggu (09/07/2019).

Acara yang gegap gempita itu dibuka langsung oleh Bupati H.Mashuri yang didampingi Wakil Bupati H.Safruddin Dwi Aprianto, bendera merah putih tersebut diarak dengan berjalan kaki. Perhelatan yang dimulai pukul 07:00 WIB, dimulai dari depan Rumah Dinas Bupati Bungo, mengelilingi kota Muara Bungo dan berakhir di depan Rumah Dinas Bupati Bungo.

Kirab bendera merah putih digelar dalam rangka memperingati Hati Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-74 sekaligus pembukaan Hari Keluarga Nasional(Harganas) Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2019 dimana Kabupaten Bungo sebagai tuan rumah.

Bendera yang panjangnya dari Jalan Diponegoro hingga Jalan Sultan Thaha,Muara Bungo itu melibatkan dari unsur TNI, Polri, Forkompimda, Para Kepala OPD dan ASN lingkup Kabupaten Bungo,Mahasiswa,Pelajar,Ormas,Komunitas,masyarakat Bungo serta perwakilan dari Kabupaten Se-Provinsi Jambi.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan Puji dan Syukurnya kepada Allah SWT yang telah mengizinkan masyarakat kabupaten Bungo sehingga dapat mengibarkan bendera merah putih raksasa yang panjangnya seribu meter.

“Puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT yang telah mengizinkan kita semua masyarakat kabupaten Bungo dapat mengibarkan bendera merah putih raksasa yang panjangnya seribu meter ini,”kata Mashuri.

Hari ini merupakan kebanggaan bagi kita masyarakat kabupaten Bungo kita bisa turun bersama sama untuk mengelilingi kota Muara Bungo dalam rangka mengibarkan kain merah putih menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 74.

Tahun yang lalu panjang bendera ini baru dua ratus empat puluh meter dab alhamdulillah tahun ini panjangnya seribu meter. Semoga tahun depan kita bisa memecahkan rekor muri dan mohon doa bapak,ibu sekalian,” lanjut Mashuri.

“Nah tentu ini kebanggaan bagi kita semua hari ini yang hadir bukan masyarakat Kabupaten Bungo saja, masyarakat Provinsi Jambi yang kita barengi dengan peringatan Hari Keluarga Nasional tingkat provinsi Jambi yang kabupaten kita sebagai tysn rumah,” tutur H Mashuri.

Kita menyatukan seluruh elemen di Kabupaten Bungo agar lebih bersatu, lebih akrab, tidak terjadi gesekan. Alhamdulillah hingga kini Bungo beragam suku budaya aman dan damai rukun,” tambah H Mashuri lagi.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Lampukuning.id | PT Raja Media Siginjai

To Top