Bupati H.Mashuri Pantau Jalanya Pemilu 2019 Di Sejumlah TPS

LAMPUKUNING.ID, BUNGO- Tingkat partisipasi masyarakat Kebupaten Bungo dalam menyalurkan hak suaranya pada Pemilu 2019 ini diprediksi cukup tinggi. Hal ini bisa di lihat dari antusiasme warga mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS)-TPS yang sudah disiapkan penyelenggara Pemilu.
Partisipasi masyarakat itu terlihat dari warga yang sudah mulai berdatangan sejak TPS dibuka, bahkan warga rela meluangkan waktu mengantri, menunggu giliran memasuki bilik suara untuk menyalurkan hak pilihnya.

Bacaan Lainnya

“Partisipasi masyarkat Bungo untuk memilih cukup tinggi, bahkan ada di TPS, seluruh yang ada di Daftar Pemilih Tetap (DPT) ikut menyoblos,” tutur Bupati Bungo H Mashuri ketika memantau penghitungan suara di beberapa TPS dalam Kabupaten Bungo, Rabu (17/04).

Yak hanya itu, Bupati Bungo H Mashuri juga menuturkan, bahwa secara umum pemilihan di Kabupaten Bungo ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.
“Alhamdulillah proses pemilihan secara umum di Kabupaten Bungo ini cukup baik, lancar dan masyarakat kita juga bersemangat,” tutur Bupati Bungo H Mashuri.
Bupati dan Wakil Bupati Bungo memberikan hak pilihnya dalam Pemilu kali ini di TPS yang sama. Ini berbeda dari pemilu-pemilu sebelumnya, dimana Bupati dan Wakil Bupati di TPS yang berbeda. Bupati dan Wabup melakukan pemilihan di TPS 001 Bungo Barat, Kecamatan Pasar Muara Bungo.

Wakil Bupati Bungo, H Syafrudin Dwi Apriyanto beserta istri Hj Nining Wilasari dating lebih dulu disbanding Bupati H Mashuri.

Menggunakan pakaian putih, Wabup beserta istri melakukan pencoblosan sekitar pukul 08.15 WIB.
Sementara, Bupati H Mashuri beserta istri Hj Verawatyi Mashuri tiba di TPS sekitar pukul 09.30 WIB. Bebarengan dengan Bupati, juga terlihat Kajari Bungo yang memberikan hak suaranya.

Usai pencoblosan, Bupati Bungo H Mashuri, Wabup H Syafrudin Dwi Apriyanto bersama unsur Forkopimda melakukan pemantauan proses pencoblosan dan penghitungan suara di TPs-TPS yang ada di Kota Muara Bungo.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *