Bupati Kembali Gelar Safari Ramadhan Ke masjid As-Sholihin Sungai Rawai

( Bupati H.Anwar Sadat Gelar Safari Ramadhan Ke masjid As-Sholihin Sungai Rawai,Senin,10/04/2023.-foto:LK10 )

Bacaan Lainnya

lampukuning.id, Tanjab Barat – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat kembali lakukan kunjungan Safari Ramadhan yang mana kali ini ke Masjid As-Sholihin, Sungai Rawai, Desa Kuala Baru, Kecamatan Seberang Kota. Senin (10/04/2023).

Kegiatan yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi M. Si ini juga turut dihadiri oleh Danramil Tungkal Ilir, Kepala OPD,Para Kabag di Lingkup Sekretariat Daerah,Camat Sebrang Kota, Lurah dan para Kades, Babinkamtibmas, Babinsa, Ketua Baznas Masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Mengawali sambutanya, Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi M. Si sampaikan bahwa kegiatan safari Ramadhan ini dilaksanakan guna menjalin tali silahturahmi ukhuwah islamiyah terhadap sesama umat muslim, serta silaturahmi Pemerintah dan masyarakat.

“Safari Ramadhan ini mudahan dapat memberikan pemadangan progres yang sudah di lakukan Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat, Baik dari segi Pemerintahan, Pambangunan, maupun lainnya,” ungkapnya

Dalam kesempatan tersebut Sekda juga menyampaikan Kabupaten Tanjab Barat mendapat peringkat pertama terbaik se- Provinsi Jambi bahkan terbaik se- Sumatera dan nomor 19 pada tingkat Nasional dalam upaya penurunan angka stunting.

” Saya menghimbau camat, Kepala Desa, Pihak Puskesmas, Babinsa, Bhabinkamtibmas agar lebih memperhatikan terkait permasalahan stunting, dimana masih ada 8 Balita Stunting dan masih terdapat 77 Keluarga yang tergolong kedalam kemiskinan ekstrim di Desa Kuala Baru,” ungkapnya.

“Pemkab Tanjab Barat fokus terhadap pemberdayaan ekonomi masyarakat, melalui UMKM, terus berbenah Infrastruktur, pembenahan parit-parit menggunakan exavator amphibi untuk menormalkan kondisi parit untuk mendukung pertanian masyarakat,” tambah Sekda.

Masih dalam sambutannya, Sekda juga menyampaikan terkait pembangunan infrastruktur di Kecamatan Sebrang Kota antara lain peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan, kegiatan Fisik dan non fisik serta jaringan listrik Desa.

Masih pada kegiatan yang sama Sekda menyerahkan bantuan mushaf Al Qur’an, serta secara simbolis bantuan paket sembako kepada Kaum Dhuafa dan Anak Yatim Piatu serta dana Baznas Untuk Kebutuhan Pembangunan Mesjid As Sholihin sebesar Rp. 10.000.000,.

Kegiatan safari Ramadhan dilanjutkan dengan tausiah singkat yang disampaikan oleh Ustad Nasrul Anam dan Bilal Lukman Hakim, dan sholat tarawih berjamaah yang dipimpin oleh Ustadz H. Abdullah Nuhung. (LK10)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *