Bupati Syahirsah Beri Bantuan Kepada Poktan Di Rantau Kapas Tuo

LAMPUKUNING.ID,BATANGHARI- Bupati Batanghari, Ir. H. Syahirsah SY secara pribadi memberikan bantuan kepada Kelompok Tani yang berada di wilayah Desa Rantau Kapas Tuo kecamatan Muara Tembesi pada Jumat (17/7/2020) kemarin sekira pukul 14.00 wib.

Bacaan Lainnya

Bantuan yang diberikan Bupati ke salah satu desa di kecamatan Muara Tembesi, Kampung Halamannya tersebut berupa hand sprayer dan racun tikus. Adapun empat kelompok tani yang mendapat bantuan diantaranya kelompok tani Tunas Jaya, Kembang Tanjung, Berkah Sejahtera dan kelompok tani Saiyo Sekato.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Batanghari, Mara Mulya Pane saat dikonfirmasi, Sabtu (18/7/2020).

Kata Mulya Pane, bantuan yang diberikan Bupati Batanghari tersebut bantuan secara pribadi.

“Secara pribadi, beliau memang sangat respon dengan pertanian. Seperti yang disampaikam beliau pada acara penyerahan alsintan beberapa waktu lalu. Bahwa beliau sangat berharap kepada masyarakat, kelompok tani untuk kembali ke umo. Mengapa demikian? Beliau ingin menjadikan Batanghari berswasembada beras, tidak lagi membeli beras dari luar daerah,” jelasnya.

Dijelaskan Mara Mulya Pane lagi, bahwa seperti tahun sebelumnya, pihak Pemerintah Kabupaten Batanghari akan kembali memberikan bantuan kepada kelompok tani.

“Nanti akan kita usulkan kembali. Bisa saja berupa alat pertanian, bibit maupun obat- obatan,” demikiam Mulya Pane.(Ags)

Pos terkait