Catatan Jurnalis RZ:  Media Dan Jurnalis Ditengah Pandemi Covid-19

Oleh :Reza Fender Rizky

Selama beberapa bulan sampai saat ini kita selalu mendengar informasi dari mediaTelevisi, Media Online dan Media Cetak tentang Covid-19 itu karena kerja keras Watawan/Jurnalis.

Selama pandemi covid-19 ini mungkin masyarakat memandang hidup wartawan/ jurnalis tidak ada kendala dalam hal ekonominya, itu sangat salah, di karenakan perusahaan tempat wartawan/ jurnalis bekerja turut serta terimbas dari ganasnya virus corona.

Banyak anggaran di pemerintahan terpotong, termasuk anggaran media juga ikut terpotong, perusahaan media terus menerus berupaya mempertahankan kelangsungan nafas perusahaan agar tidak tergerus oleh covid-19 dengan mengandalkan Iklan dan berita Pra bayar ditengah pandemi hanya semata-mata untuk mencari pemasukan (omset) demi rekan-rekan wartawan/ jurnalis yang bekerja tetap bisa menerima gaji, namun itu tidak signifikan.

Mungkin ada juga perusahaan media yang mengurangi pegawai nya karena kendala Omset yang tidak bisa dikendalikan lagi, mau tidak mau itu dilakukan dengan cara pengurangan tenaga kerja atau Pemutusan Hubungan Kerja (PHK),seperti sudah kita ketahui sebelumnya sudah banyak korban PHK karena Covid-19, termasuk rekan-rekan media yang turut merasakan nya juga.

Wartawan/Jurnalis yang dilapangan mempertaruhkan nyawa berburu mencari  informasi ter update untuk disajikan ke masyarakat tetapi rata-rata  wartawan/jurnaliis tidak pernah mengeluh untuk tugas nya, demi masyarakat Indonesia maupun dunia.

Tidak secikit  wartawan/ jurnalis terkonfirmasi Covid-19,tetapi kami tetap kuat dan saling suport sesama profesi, bahkan ada perusahaan media yang ditutup karena rekan kerja nya terkonfirmasi Covid-19.
kami berharap seluruh teman-teman satu profesi dan masyarakat Indonesia mendoakan teman-teman kita jurnalis yang mencari Informasi berita untuk masyarakat agar  mereka selalu senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.

Mari kita gaungkan Semangat Protokol Kesehatan agar seluruh perusahaan Media dan Watawan/Jurnalis Di Indonesia Tetap Semangat dan Bangkit lagi dan Selalu Ingat Protokol Kesehatan.

Pos terkait