Cegah Covid-19, PTM di Sekolah Terapkan Sistem Genap Ganjil

LAMPUKUNING.ID, TEBO – Pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Kabupaten Tebo sudah mulai digelar. Hari pertama sekolah, SMP Negeri 1 Tebo langsung menerapkan sistem ganjil genap. PTM tergitung sejak tanggal 13 September 2021, dimana siswa-siswi SD hingga SMP mulai menggelar pembelajaran tatap muka secara terbatas.

Bacaan Lainnya

Pantauan di SMPN 1 Tebo, pihak sekolah menggunakan sistem secara bergantian. Artinya jumlah siswa yang melakukan pembelajaran dibatasi dalam satu lokal.

“dalam pembelajaran tatap muka kami langsung menerapkan sistem bergantian sesuai protokol kesehatan atau prokes karena menghindari kerumunan,” kata Kepala SMPN 1 Tebo Amelia Nova (14/09/2021).

Dikatakan Amelia Nova, untuk masuk dan pulang siswa akan menyesuaikan sambil menunggu instruksi lebih lanjut dari Dinas Pendidikan Tebo.

Salah satu siswi SMPN Tebo, Intan Mutiara mengaku lebih senang belajar tatam muka dibandingkan melalui online. “Saya bisa bertemu teman-teman sekolah dan juga tugas dari guru tidak sebanyak melalui online,” tukasnya. (yad)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *