Corona Mereda, Kegiatan Sekolah di Batanghari Kembali Normal

LAMPUKUNING.ID, BATANGHARI – Kegiatan belajar mengajar di sekolah di Batanghari kini berangsur normal. Setelah melakukan transisi dikebiasaan baru Covid-19, sejumlah kegiatan ekstrakurikuler dapat kembali dilaksanakan oleh masing-masing satuan pendidikan.

Setelah dua bulan melaksanakan kegiatan belajar mengajar di sekolah, satuan pendidikan (sekolah) tingkat SD dan SMP secara berangsur mulai dapat melakukan sejumlah kegiatan secara normal di sekolah.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Pendidikan Batanghari melalui Kasi Kurikulum dan Penilaian, Sabli. “Untuk saat ini, jam pelajaran sudah berjalan normal serta untuk kegiatan ekstrakulikuler dan upacara, dalam waktu dekat sudah dapat kembali dilaksanakan,” katanya Rabu (03/11/2021).

Lanjutnya, pemberlakukan kebijakan tersebut menyesuaikan dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri. “terkait tata cara pembelajaran tatap muka atau PTM dimasa transisi kebiasaan baru Covid-19,” terangnya.

Sementara itu, pihak Disdikbud Batanghari merencanakan pada 8 November nanti untuk menyampaikan Surat Edaran (SE) kepada setiap satuan pendidikan terkait pemberlakuan sejumlah kegiatan di sekolah tersebut.

“Nanti kita sampaikan SE ke sekolah untuk pemberlakuan kegiatan sekolah,” terangnya.

Sabli menegaskan pihak sekolah agar tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun saat ini Covid-19 mulai reda. (yad)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *