Datangkan Pemateri dari Kejari Tebo, Satgas TMMD Ke-112 Gelar Penyuluhan Karhutla

LAMPUKUNING.ID,TEBO-Satgas TMMD ke,-112 Kodim 0416/Bute gelar penyuluhan hukum terkait kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di kantor Camat Tebo Ilir, Senin (27/9/2021).

Bacaan Lainnya

Sengaja didatangkan Satgas pemateri dari pihak Kejaksaan Negeri Tebo, Kasi inteliijen Ari Chandra Pratama,S.H. Penyuhan ini bertujuan agar masyarakat memahami akibat karhutla pidana kurungan menanti.

Kasi intelijen Kejari Tebo, Ari Chandra Pratama mengatakan, penyukuhan pada hari ini, berkaitan tentang pentingnya warga di lokasi TMMD, mengetagui apa akibat dan hukuman bagi pelaku kerhutla.

“Dalam paparan tadi masyatakat diajak agar tidak nembuka lahan dengan cara dibakar. Karena sudah jelas ancaman bagi si pelaku. Selian itu masyatakat juga diberitahukan pentingnya hewan ternak di kurung agar tidak berkeliaran,”ucap Ari Chandra Pratama.

Sementara Camat Tebo Ilir, M Habibi saat dikonfirmasi mengatakan, sangat beterim kasih kepada satgas TMMD atas penyuluhan hukum terkait kabakaran hutan dan lahan dari pihak Kejari Tebo.

“Tentu dengan penyuluhan ini warga di Tebo Ilir bisa mengetahui secara jelas apa akibat kalau membuka lahan secara sengaja dibakar. Karena masih banyak warga kita yang belum memahami apa hukuman bagi pelaku karhutla,”tukas Camat. (Gas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *