Daun Sungkai Banyak Diminati

Daun sungkai

 

LAMPUKUNING.ID,MERANGIN-Daun sungkai asal Merangin kini telah menjadi buah bibir serta menarik minat warga jambi.

Bacaan Lainnya

Pada beberapa waktu yang lalu, ada 25 orang warga Merangin terkonfirmasi positif Covid -19 hingga di rawat di Rumah Sakit Kolonel Abunjani Bangko.

Dalam masa perawatan serta penyembuhan, pasien selalu di bawah pengawasan tim medis serta pengawasan pemerintahan kabupaten Merangin.

Tidak hanya tim medis, Bupati Merangin Dr H Al Haris turut serta memantau perkembangan para pasien tersebut.

Di antara berbagai obat yang diberikan kepada para passien, satu di antaranya merupakan ramuan tradisional yakni air rebusan dari daun sungkai di masa pengobatan, setiap harinya pasien di beri minum dari ramuan daun sungkai.

Al hasil, ke 25 orang yang di nyatakan positif tersebut akhirnya di nyatakan sembuh dan negatif swab oleh Tim Medis

Melihat fenomena ini, sehingga banyak orang yang melirik daun sungkai untuk di jadikan minuman pasien covid -19 dan mengikuti jejak Merangin yang memanfaatkan air rebusan daun sungkai sebagai minuman.

M. Amin yang merupakan warga merangin, mengaku bahwa ada beberapa orang dari jambi yang meminta di kirimi daun sungkai.

“Ado banyak kawan sayo di jambi yang minta di kirimi daun sungkai, dio tertarik karena dulu pasien korona di merangin di beri minum air daun sungkai dan semuanya sembuh” jelas Amin.

Untuk di ketahui, Sungkai merupakan tumbuh tumbuhan yang banyak tumbuh di wilayah Merangin, apalagi daerah yang berada di pinggiran sungai.(LK03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *