Di Bungo Pesta Pernikahan Dibubarkan Petugas Gabungan

LAMPUKUNING.ID, BUNGO – Tim gabungan Muspika Kecamatan Pasar Muara Bungo terdiri dari Polsek Muara Bungo, Bhabinsa, Satpol PP dan pihak Kecamatan Pasar Muara Bungo membubarkan pesta pernikahan (alamat,red) di Kawasan Muara Bungo, Rabu (01/04/2020).

Sekira pukul 11:30 WIB, petugas datang ke lokasi pesta dan langsung meminta agar pesta dihentikan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (COVID-19).

Baca juga

Advertisement
klik untuk memperbesar

Kapolsek Muara Bungo IPTU. Irgazali,SE melalui Kanit Patroli Polsek Muara Bungo IPDA. Agus Fuji mengatakan pihaknya mendapatkan informasi bahwa akan digelar resepsi pernikahaan di Kawasan Muara Bungo Kabupaten Bungo.

“Pada hari Selasa 28 Maret 2020, Petugas melalui Bhabinkamtibmas & Bhabinsa beserta perangkat desa telah mendatangi pihak tuan rumah tersebut, mengimbau kepada pihak tuan rumah (nama,red) agar tidak ada keramaian ataupun Pesta Pernikahan
yang mana diketahui sudah ada larangan dari Pemerintah dan Maklumat Kapolri,” ujarnya.

Diketahui pihak tuan rumah telah menyebarkan 1.500 undangan.

“Itu memang sudah kami peringatkan, kami pikir memang tidak ada keramaian lagi, dan tadi pagi kami kembali dapat informasi dari atasan kalau ternyata resepsi pernikahan tersebut tetap digelar,” kata Agus Fuji kepada LampuKuning.ID saat dikonfirmasi di Mapolsek Muara Bungo.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Tim Gabungan yang dipimpin Kanit intelkam Polsek Muara Bungo IPDA.Iqbal Harahap langsung menuju ke lokasi resepsi untuk dilakukan pembubaran. Warga yang datang diminta untuk kembali ke rumah.

“Untuk masyarakat Kabupaten Bungo, sebagaimana himbauan selama ini telah disampaikan, terkait penanganan soal pencegahan wabah Corona Virus Disease (COVID-19) agar diindahkan dan dipatuhi,” ujarnya. (gas)

Pos terkait