Dimasa Pandemi, Kodim 0416/Bute Gelar Layanan Khitan Gratis Door To Door

LAMPUKUNING.ID, BUNGO – Guna meringankan beban dan membantu warga di wilayah binaan teritorial di tengah pandemi Covid 19, Kodim 0416/Bute berikan layanan kesehatan sunat (khitan) gratis door to door kepada masyarakat di Desa Air Gemuruh, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo, Senin (19/7/2021).

Bacaan Lainnya

Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio mengatakan, kegiatan sunat gratis yang digelar tersebut sebagai wujud kepedulian Kodim 0416/Bute kepada keluarga yang kurang mampu di masa pandemi seperti saat ini.

“Kali ini kami bersama anggota Babinsa Serda Afrizal yang memiliki keahlian di bidang medis melaksanakan pelayanan sunat dengan mendatangi rumah-rumah warga di desa Air Gemuruh,” ujar Dandim.

Lebih lanjut diungkapkannya, bahwa layanan sunatan gratis itu merupakan wujud dari salah satu wujud kepedulian TNI AD untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat di wilayah binaan.

“Program sunat gratis door to door ini sudah sebagai kepedulian kami kepada warga yang kurang mampu dan kesulitan di masa pandemi Covid 19, sehingga bisa meringankan beban mereka dan harapannya masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal,” ungkapnya.

Ibu Delpya Sentika orang tua yang anaknya dikhitan, mengucapkan terima kasih khususnya kepada Babinsa serta Bapak Dandim yang telah membantu memberikan pelayanan khitanan gratis untuk anaknya.

“Terima kasih kepada pak Babinsa yang sudah jauh-jauh memberikan pelayanan khitanan gratis untuk anak kami, semoga TNI semakin jaya dan tetap di hati serta pengayom masyarakat,” pungkasnya. (gas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *