Dinsos Bungo Peringati Hari Disabilitas Internasional

LAMPUKUNING.ID, BUNGO – Dinas Sosial Kabupaten Bungo peringati Hari Disabilitas Internasional di halaman Sekolah Luar Biasa (SLB), Selasa (03/12).

Bacaan Lainnya

Kegiatan dihadiri dan dibuka Bupati Bungo H Mashuri didampingi istri, Hj Verawaty, hadir pula Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Bungo, Nining Wilasari, unsur Forkopimda, Kepala Dinas Sosial, Yos Army, para kepala OPD, para kabag, Anggota TP-PKK dan tamu lainnya.

Kegiatan tersebut turut dimeriahkan penampilan seni tari murid SLB. Hari Disabilitas Internasional tahun 2019 mengangkat tema Indonesia Inklusi Indonesia Unggul.

Kepala Dinas Sosial Bungo, Yos ArmY mengatakan melalui peringatan Hari Disabilitas tersebut diharapkan dapat memenuhi hak-hak para kaum disabilitas yang ada lingkungan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada SLB yang telah menyediakan tempat untuk acara peringatan Hari Disabilitas ini,” ujarnya.

Dirinya berharap peringatan Hari Disabilitas kedepan dapat lebih meriah. “Mudah-mudahan lebih banyak lagi yang kami undang,” katanya.

Dengan adanya peringatan tersebut juga diharapkan menggerakkan hati masyarakat untuk ikut membantu para murid di SLB ini.

Sementara itu Bupati Bungo H Mashuri dalam sambutannya menyampaikan bahwa di dibalik kekurangannya, anak-anak disabilitas juga memiliki kelebihan yang luar biasa.

“Pemerintah kabupaten Bungo memberikan perhatian khusus bagi kaum disabilitas yang sudah menjadi tanggung jawab,” tukasnya. (red)

Pos terkait