DPRD Tebo Gelar Rapat Paripurna Ranperda LKPJ Bupati TA 2020

LAMPUKUNING.ID, TEBO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tebo gelar Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi-fraksi  Terhadap Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Tebo akhir Tahun Anggaran 2020, Senin (21/06/2021).

Bacaan Lainnya

Rapat paripurna tersebut dipimpin Wakil Ketua I DPRD Tebo, Aiivandri, Ab, didampingi Wakil Ketua II Syamsu Rizal serta dihadiri 27 anggota DPRD Tebo, Bupati Tebo, Dr. H. Sukandar S.Kom.M.Si dan Wakil Bupati Syahlan, SH.

Sebagaimana diketahui, bahwa Bupati Tebo telah menyampaikan LKPJ akhir Tahun Anggaran 2020 pada paripurna sebelumnya. LKPJ tersebut telah dibahas secara bersama oleh masing-masing fraksi DPRD.

Pendapat akhir ini disampaikan Wakil Ketua II Syamsu Rizal sebagai juru bicara. Secara umum  fraksi-fraksi yang ada menyetujui Ranperda dengan sejumlah catatan.

Sementara Wakil Ketua I DPRD Tebo, Aiivandri, Ab mengatakan secara umum tiap-tiap fraksi mengapresiasi dan menyetujui LKPJ Bupati Tebo Tahun Anggaran 2020 untuk dibawa ke pembahasan selanjutnya.

“namun dengan beberapa catatan yang di sampaikan oleh tiap-tiap fraksi, yaitu terkait meningkatkan pelayanan publik,  khususnya pelayanan RSUD Tebo dan Dinas  Dukcapil,” katanya.

Selain itu  peningkatan   Pendapatan Asli Daerah (PAD), peningkatan sumber daya anggaran, meningkatkan pelayanan masyarakat terutama pelayanan Kesehatan, Pendidikan, infrastruktur serta pembangunan lainnya demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tebo.

Selanjutnya Ranperda yang telah disetujui bersama oleh DPRD dan Bupati Tebo tersebut ditetapkan menjadi peraturan daerah (Perda).

Bupati Sukandar mengaku diakhir pandangan fraksi-fraksi banyak catatan yang diterima. Dengan tegas, ia akan melanjutkannya ke semua OPD. (ciik)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *