Dr.Hj.Verawaty Mashuri.M.Pd, Dlantik Sebagai Ketua PMI Kabupaten Bungo Periode 2022-2027

LAMPUKUNING.ID,MUARA BUNGO – Dewan Kehormatan serta ketua PMI Kabupaten Bungo dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bungo masa bakti 2022-2027, secara resmi dilantik.

Bacaan Lainnya

Pelantikan di hadiri langsung oleh ketua umum PMI Provinsi Jambi H.Hasan Basri Agus sekaligus sebagai Anggota DPR RI Dapil Provinsi Jambi yang di laksanakan di Wisma Alisudin, Rumah Dinas Bupati Bungo, Selasa (20/09/2022).

Pelantikan ditandai dengan pengucapan ikrar dan penandatanganan berita acara pelantikan Dewan Kehormatan, Ketua serta Pengurus PMI Kabupaten Bungo Masa Bakti Tahun 2022-2027 oleh Ketua PMI Provinsi Jambi

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Bungo,H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd Sekretaris PMI Provinsi Jambi, Staf Ahli Bupati, Asisten, serta kepala OPD, para Kabag, serta para pengurus PMI yang baru dilantik.

Dr.Hj.Verawaty Mashuri.,.M.Pd dilantik sebagai ketua PMI Kabupaten Bungo masa bakti periode 2022-2027 oleh Ketua PMI Provinsi Jambi H.Hasan Basri Agus.

Dr.Hj.Verawaty Mashuri.,M.Pd dalam sambutannya menyampaikan komitmennya untuk membawa PMI yang lebih responsif dan aktif dalam kegiatan pengabdian masyarakat berupa penanganan kebencanaan maupun kegiatan kegiatan sosial lainnya.

Verawaty menambahkan penguatan kualitas dan kapasitas relawan harus menjadi prioritas, karena relawan merupakan inti kekuatan dari kegiatan kegiatan PMI. Hal ini kata Verawaty bisa melalui pembinaan-pembinaan Palang Merah Remaja (PMR) sebagai embrio relawan PMI yang ada di hampir seluruh wilayah Indonesia.

“Dirinya berharap ke depan amanah yang sudah diberikan ini kepada pengurus PMI Kabupaten Bungo bisa kita laksanakan dengan baik, karena ini adalah amanah kemanusiaan organisasi sosial,dan kemanusiaan.,”Harapnya.

Pengurus PMI memang butuh keikhlasan untuk bersama-sama bersinergi dengan seluruh anggota maupun relawan untuk bisa membantu Masyarakat khususnya yang di kabupaten Bungo ini.

“Di mana selain melaksanakan misi kemanusiaan tentunya ke depan kita ingin bahwa rasa kemanusiaan dan gotong royong yang sudah kita miliki sebagai culture masyarakat Indonesia itu bisa diberikan kepada anak-anak kita dari usia dini rasa sensitifitas terhadap masyarakat di sekelilingnya.,”Jelas Dr.Hj.Verawaty Mashuri.,M.Pd

Ini perlu kita pupuk melalui anak-anak kita yang sekarang masih duduk di bangku sekolah baik pun sekolah dasar, maupun menengah melalui keanggotaan mereka di PMR, nah itu perlu salah satu yang menjadi program kita bersama.

“Kedepan PMI Bungo akan mengadakan pembinaan dan pelatihan kepada anak-anak, sehingga akan tumbuh rasa saling ingin membantu yang mungkin perlu ditanamkan dan cikal bakal untuk e PMI ke depan.,Ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama H.Hasan Basri Agus selaku Ketua PMI Provinsi Jambi dalam sambutannya mengemukakan, bahwa formatur pengurus PMI yang baru ini berisikan manusia-manusia yang berdedikasi tinggi terhadap kegiatan kemanusiaan.

HBA berharap hadirnya para senior pada kepengurusan PMI ini juga mampu menginspirasi lahirnya relawan-relawan baru. Karena menurut dia, kegiatan PMI ini bukan hanya pada urusan donor darah saja, namun lebih luas pada lingkup kegiatan sosial.

“Target kami kedepannya mampu mengambil peran-peran besar terhadap masalah-masalah sosial dan kebencanaan. Artinya PMI harus berkolaborasi dengan komponen lain.”Ujarnya.

Selanjutnya HBA mengucapkan terimakasih Kepada Bupati Bungo,dan Wakil Bupati Bungo atas dukungan dan fasilitas yang bapak berikan demi terlaksananya kegiatan pelantikan PMI ini.

“Semoga dukungan bapak terhadap PMI ini akan kami jadikan sebagai tambahan tenaga bagi pengurus PMI untuk lebih meningkatkan lagi peran sertanya membesarkan organisasi PMI ini di Kabupaten Bungo,”Ucapnya.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *