Excavator Jatuh Ke Jurang Diwilayah Dusun Belukar Panjang Pelepat Bungo,Seorang Operator Tewas

LAMPUKUNING.ID, BUNGO – Seorang Operator alat berat dilaporkan tewas saat bekerja di lokasi perkebunan milik Masyarakat Dusun Belukar Panjang, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo, yang terjadi Pada hari Senin (15/03/2021) sekira pukul 14:00 wib.

Seorang Pekerja tersebut diketahui dengan identitas Tri Nur januar Abdul pendi (28) merupakan operator alat berat, Warga Kampung Sungai ayam, Dusun Pangkalan Duri Kec. Mendahara, Kabupaten Tanjab timur.

Diketahui kejadian tersebut berawal pada saat pemilik kebun Ahmad yang merental alat berat jenis Excavator hitachi warna orange, milik warga jambi yang digunakan untuk pembukaan lahan atau Steking perkebunan miliknya, Selanjutnya pada saat alat berat tersebut melewati lokasi yang terjal dan miring serta dengan kondisi cuaca yg hujan, hingga membuat alat berat tersebut miring dan terguling dan jatuh dari Atas tebing, yang mana di dalam alat berat tersebut terdapat dua orang yakni Tri nur Januar dan Abdul Pendi merupakan Operator alat berat dan Tamsir merupakan Kernet dari alat berat tersebut.

Pada saat kejadian Operator alat berat tersebut melompat dari dalam kabin alat berat hingga alat berat tersebut menimpa dirinya hingga mengakibatkan dirinya meninggal dunia ditempat, Sedangkan 1(satu) orang lain nya yang bernama Tamsir yang merupakan kernet dari alat berat tersebut pada saat kejadian berlangsung ia bertahan di dalam kabin alat berat tersebut, dan pada saat alat berat tersebut terguling Kernet tersebut mengalami luka patah tulang pada bagian tangan dan pinggang.

Kapolres Bungo AKBP Mokhamad Lutfi, S.IK membenarkan atas kejadian tersebut, dengan Adanya kejadian kecelakaan kerja yang terjadi di lokasi perkebunan milik Masyarakat Dusun Belukar panjang, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo. Kejadian tersebut merupakan kurangnya keahlian Operator menggunakan alat berat dan kurang nya analisa operator dalam membaca situasi alam. “Ucap Kapolres. (Gas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *