Fasha Hadiri Pengukuhan BMKJ Se-Jabodetabek

Walikota Jambi DR.H.Syarif Fasha saat memberikan kata sambutan khusus di acara pengukuhan BMKJ

LAMPUKUNING.ID,JAKARTA – Walikota Jambi DR.H.Syarif Fasha,ME menghadiri acara silahturahmi dan halal bi halal, sekaligus pengukuhan pengurus Badan Musyawarah Keluarga Jambi (BMKJ) se-Jabodetabek untuk periode 2019-2023.

Acara berlangsung di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Jakarta Minggu(28/07/2019).

Bacaan Lainnya

Pengukuhan tersebut dihadiri oleh tokoh nasional,mantan menteri dari Jambi Marzuki Usman, Ketua Umum BMKJ Brigjen Pol. Drs. H. Syafril Nursal, SH.,MH., Asisten Sekda Provinsi Jambi Sudirman, serta tokoh masyarakat Jambi yang berada di Jakarta, seperti Drs. H. Muklis, M.Si (Direktur Kementerian Desa), Herman Muktar dan Basyarudin Tayib (Tokoh HKK) dan Jonni Mardizal (Staf Ahli Menpora).

Dalam kata sambutannya Walikota Jambi Syarif Fasha menyampaikan Apresiasinya ke pada organisasi yakni BMKJ yang berdiri sejak tahun 1972.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Jambi dan masyarakat Kota Jambi, merasa sangat bangga bahwa sudah ada organisasi yang demokratis, mengkonsolidasi masyarakat Jambi diperantauan.

Kami semua yang ada di Kota Jambi, juga menitipkan warga-warga kami, warga Kota Jambi yang berada di Jabodetabek ini untuk ikut dalam satu kesatuan yaitu BMKJ,” ujar Fasha saat mengawali sambutannya.

Pada saat yang sama, Wali Kota Jambi itu juga menyampaikan harapan besarnya pada kepengurusan BMKJ yang baru dilantik dihari tersebut.

“BMKJ adalah badan musyawarah keluarga Jambi yang mengutamakan silaturahim. Kami mengamati bahwa satu-satunya organisasi kedaerahan yang selalu setiap tahun melaksanakan halal bihalal di gedung ini hanya BMKJ.

Silaturahmi tidak akan terjalin tanpa ada komunikasi dan koordinasi dari semua pihak. Kami harap ditangan kepemimpinan Kakanda kami Syafril Nursal, kedepan BMKJ akan menjadi suatu organisasi yang besar, organisasi yang betul-betul bermanfaat bagi anggotanya,” sebut Fasha.

Dalam kesempatan itu juga, Wali Kota Jambi dengan jargon Terkini itu menyampaikan pandangannnya terkait perkembangan pembangunan Jambi saat ini.

“Kami sependapat dengan Ketua BMKJ, bahwa membangun Jambi tidak harus menggunakan anggaran daerah atau APBD, tapi bisa diperbantukan menggunakan dana-dana APBN yang ada di Kementerian.

Mudah-mudahan BMKJ menjadi perpanjangan tangan dan menjadi corong komunikasi kami untuk mengorbitkan kondisi Jambi saat ini di Ibukota.

Kami juga perlu sampaikan kepada Bapak dan Ibu semua, bahwa saat ini Kota Jambi sudah menjelma menjadi sebuah kota besar yang tentunya menjadi kebanggaan kita bersama. Kami yakin Bapak dan Ibu yang lama tidak pulang ke Jambi akan sangat terkejut dengan pesatnya perubahan Kota Jambi Terkini.

Kami yakin Bapak Ibu akan tersesat di Kota Jambi,” pungkas Fasha sambil berseloroh.

Sebelum meninggalkan tempat acara, Fasha sempat berbincang khusus dengan tokoh-tokoh Jambi yang berada di Jakarta. Kebersamaan dalam acara itu pun tampak pula di abadikan dalam sesi foto bersama.

Acara silaturrahmi dan halal bihalal warga Jambi di Jakarta yang berlangsung meriah itu, juga diisi dengan tampilan kesenian khas daerah Jambi, para perantau yang hadir itu pun seakan berada di Jambi dengan nuansa seni dan budaya yang kental kekhasan Sepucuk Jambi Sembilan Lurah tersebut.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *