Genjot Sektor Perkebunan, HAMAS-APRI Sudah Bantu 112.000 Bibit Sawit

Salah satu contoh lokasi pembibitan kelapa sawit di Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan(TPH Bun) Kabupaten Bungo.

MUARABUNGO – Empat tahun memimpin Kabupaten Bungo, Bupati H Mashuri dan Wakil Bupati H Safrudin Dwi Apriyanto (HAMAS-APRI) sudah melakukan upaya-upaya untuk membantu para petani perkebunan. Itu ditandai dengan program bantuan bibit kepada para petani.

Dari data yang diperoleh, selama empat tahun memimpin bumi langkah serentak limbai seayun, HAMAS-APRI sudah membantu petani dengan bibit karet subsidi sebanyak 112 ribu batang. Jumlah itu diberikan kepada para petani di Kabupaten Bungo.

Bacaan Lainnya

Tak hanya bibit sawit, Pemkab Bungo melalui Dinas Tenaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (TPH Bun) juga sudah membantu bibit kopi robusta. Bibit itu diberikan kepada petani demi meningkatkan produksi perkebunan kopi masyarakat.

Jika melihat data itu, juru bicara HAMAS-APRI Andas Toto mengatakan bahwa HAMAS-APRI terbukti memiliki perhatian serius di bidang perkebunan. HAMAS-APRI katanya sangat menginginkan ekonomi masyarakat yang bergerak di bidang perkebunan meningkat.

“Saya rasa itu bukti HAMAS-APRI sudah menunjukkan keseriusan membantu demi meningkatkan kesejahteraan para petani di Kabupaten Bungo,” kata Andas Toto.(red)

Pos terkait