Gubernur jambi Fachrori Umar Menghadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid At-Tanwir Muhammadiyah

Gubernur jambi Fachrori Umar Menghadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid At-Tanwir Muhammadiyah

LAMPUKUNING.ID, JAMBI – Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum menyampaikan, pembangunan Masjid At-Tanwir Muhammadiyah Provinsi Jambi dapat lebih menumbuhkan sikap gotong royong ditengah masyarakat, khususnya bagi warga Muhammadiyah Provinsi Jambi. Hal tersebut disampaikan Fachrori pada Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid At-Tanwir Muhammadiyah Provinsi Jambi, yang berlangsung di Gedung Dakwah Muhammadiyah Provinsi Jambi, Selasa (22/09/20).

Bacaan Lainnya

Gubernur mengajak seluruh warga Muhammadiyah menjadikan pembangunan masjid untuk meningkatkan kekompakan dan lebih menumbuhkan sikap gotong royong, dengan artian dalam melakukan penggalangan dana dan bahan bangunan sehingga masjid bisa selesai dan dipergunakan untuk kemaslahatan umat.

“Jika Masjid ini selesai dibangun, tentunya berbagai kegiatan keagaamaan akan digelar guna mewujudkan masyarakat madani, yaitu masyarakat yang dituntun oleh wahyu Ilahi dan bergerak dinamis sebagai masyarakat yang bahu membahu, tolong menolong, serta bekerjasama dalam membangun kesejahteraan,” ujar Fachrori.

Fachrori berpesan agar para pengurus dapat melakukan pengelolaan Masjid At-Tanwir dengan mengadopsi manajemen pengelolaan yang baik untuk mewujudkan kemakmuran Masjid, karena kemakmuran Masjid sangat tergantung dengan bagaimana cara mengelola dan mendayagunakan fungsi masjid.

Gubernur jambi Fachrori Umar Menghadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid At-Tanwir Muhammadiyah
Lebih lanjut, Fachrori mengajak masyarakat untuk merefleksikan kembali keteladanan Rasulullah SAW, para sahabat nabi dan para tabiin dalam memakmurkan masjid, dimana masjid memiliki peran strategis dalam pertumbuhan peradaban umat Islam, serta masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah semata, tetapi juga sebagai pusat pendidikan dan penyebaran syiar Islam.

“Melalui Masjid, cahaya Islam dapat terpancar ke seluruh penjuru dunia. Pada masa Rasulullah SAW, Masjid digunakan sebagai tempat menyelesaikan berbagai persoalan umat dan pemberdayaan umat, serta memusatkan seluruh perhatian dan pembinaan umat dalam Masjid,” ucap Fachrori. (*)

Pos terkait