Merangin

H Al Haris Subuh Berjemaah di Margo Tabir · Wabup di Desa Sidoharjo Kecamatan Tabir Lintas

Bupati Merangin H.Al Haris

LAMPUKUNING.ID,BANGKO-Bupati Merangin H Al Haris bersama Plt Sekda H Hendri Maidalef dan rombongan, kemarin (28/6) melakukan program gerakan Pendidikan Subuh dan Subuh Berjemaah (PS2B) di Desa Sidorukun Kecamatan Margo Tabir.

Gerakan PS2B tersebut berlangsung di Masjid Riyatul Janah dihadiri ratusan jemaah setempat. Namun pada kegiatan PS2B bupati sedikit kecewa, karena jemaah yang hadir hanya orang-orang tua dan dewasa.

‘’Kemana anak-anak kita sebagai generasi penerus. Padahal tujuan kita lakukan gerakan PS2B untuk mengajak dan menghimbau anak-anak muda terbiasa Shalat Subuh dan mendapat pendidikan Subuh di masjid-masjid,’’ujar Bupati.

Jika anak sudah terbiasa Shalat Subuh di masjid lanjut bupati, tentu anak itu akan menjadi anak yang sholeh, sesuai dengan yang diharapkan. Tapi jika anak tidak diajak ke masjid dan tidak mencintai masjid tentu semua akan rugi.

‘’Ketika kita meninggal nanti, yang kita pertanggungjawabkan kepada Allah meninggalkan anak sholeh, ilmu yang bermanfaat dan amal jariah. Untuk itu didiklah anak kita menjadi anak yang sholeh,’’pinta Bupati.

Begitu juga dengan sedekah, tidak harus dengan harta yang banyak. Satu mangkok sambal saja bila disedekahkan secara ikhlas akan mempunyai nilai yang sangat banyak dan bermanfaat bagi orang lain.

Sementara itu pada jam yang sama, Wabup Merangin H Mashuri melakukan gerakan PS2B di Masjid Miftahussalam Desa Sidoharjo Kecamatan Tabir Lintas. Gerakan PS2B itu masjid itu juga diikuti ratusan jemaah.

Pada sambutannya, wabup mengajak seluruh jemaah yang hadir untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT, dengan rajin menjalankan perintah Allah dan menjauhi semua larangannya.(*/tgh)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Lampukuning.id | PT Raja Media Siginjai

To Top