Bungo

H.Rahmad Ketua TPA Dusun Sungai Beringin,Kabupaten Bungo: Dulu TPA Bangunannya Dari Papan

Gedung TPA,Dusun Sungai Beringin,Kecamatan Pelepat,Kabupaten Bungo

LAMPUKUNING.ID, BUNGO – Dana program Gerakan Dusun Membangun (GDM) Hamas-Apri yang digulirkan mendapat pujian dari warga Dusun Sungai Beringin, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo.

Datuk Rio Sungai Beringin, M. Sabawaihi saat di temui Tim Lampukuning.id, Kamis (29/11/2019) di kantor Pemerintah Dusun mengatakan, program GDM yang diterangkan ke dusun-dusun oleh Bupati Bungo H.Mashuri dan Wakil Bupati Safruddin Dwi Aprianto berdampak positif bagi warga.

“Jadi GDM ini sangat dahsyat sekali, sangat mendukung, dengan dana GDM membuat dusun berubah,” pungkas M.Sabawaihi.

Husin salah satu warga yang berprofesi pedagang warung manisan berharap kepada pemerintah desa peruntukkan GDM yang akan datang untuk pengadaan lampu penerangan jalan.

“Lampu penerangan jalan ini sangat membantu saat berjualan dimalam hari, yang dulunya gelap saat berjualan semenjak adanya lampu penerangan jalan tempat saya berjualan pun menjadi terang,” tutur Husin.

Salah satu lampu penerangan Jalan dan Madrasah Diniyah (Madin) di Dusun Sungai Beringin

Bukan itu saja, dana GDM juga digunakan untuk pembangunan gedung TPA.

“Dulu TPA terbuat dari papan sekarang Alhamdulilah bangunanya sudah permanen berkat dana GDM,” ungkap H.Rahmad, Ketua Tempat Pengajian Anak (TPA).

Pemerintah Dusun Sungai Beringin , Kecamatan Pelepat gunakan anggaran dana GDM Rp 250 juta untuk pemasangan Lampu Jalan, pembangunan TPA, Oprasional Madrasah Diniyah (Madin), Kendaraan Bermotor Roda Tiga, perpustakaan dan sarana olah raga. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Lampukuning.id | PT Raja Media Siginjai

To Top