IMKK ke-203, Bupati Mashuri: Hari Ini Istimewa

LAMPUKUNING.ID, MERANGIN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bungo kembali menggelar Tabligh Akbar Ikatan Muslim Kuamang Kuning (IMKK) ke-203.

Bacaan Lainnya

IMKK kali ini terbilang istimewa karena lokasinya berada di Kabupaten Merangin, tepatnya di Kuamang Kuning Unit 11 Desa Air Batu, Kecamatan Tabir Ilir, Minggu (12/01).

Bupati H.Mashuri mengatakan ada 20 unit (tempat) yang setiap bulannya dijadikan lokasi tabligh akbar IMKK. Lokasi itu adalah wilayah transmigrasi Kuamang Kuning yang terletak di Bungo dan Merangin.

“Jadi inilah gambaran masyarakat kita yang ada di Kuamang Kuning,” sebutnya.

Tabligh Akbar menghadirkan penceramah kondang, Ustadz Das’ad Latif.

Selain Bupati Bungo, IMKK ke-203 dihadiri Bupati Merangin, Al Haris, Wabup Merangin, Mashuri dan Wabup Bungo, Safrudin Dwi Apriyanto.

Bupati Mashuri mengapresiasi antusias ribuan masyarakat yang mengikuti pengajian rutin. “Kami dari pemerintah Kabupaten Bungo mengucapkan ribuan terima kasih kepada masyarakat IMKK Kuamang Kuning terutama untuk masyarakat Desa Air Batu,Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin yang sudah bersedia menjadi tuan rumah,” ujarnya.

Pengajian IMKK juga dihadiri anggota DPRD Bungo dan Merangin, Ketua TP PKK Bungo, Ketua MUI Bungo dana Merangin, kepala OPD di Lingkup Pemkab Bungo dan Merangin serta undangan.

Ditempat yang sama Bupati Merangin H.Al Haris juga mengatakan Acara IMKK ini merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan, sampai hari ini masih banyak masyarakat yang rukun.

“Ini menunjukkan bahwa keakuran hubungan antara masyarakat Kuamang Kuning, sebagian ada yang masuk Merangin, yang paling banyak masuk Bungo, tapi mereka bersatu sebuah keluarga besar yang diikat dengan Ikatan Muslim Kuamang Kuning,” pungkasnya. (red)

Pos terkait