Imunisasi MR Baru Terealisasi Sekitar 76.682 Anak

 

LAMPUKUNING.ID,JAMBI– Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo mengakui pemberian imunisasi campak dan rubella (MR) di Bumi Langkah serentak Limbai Seayun ini belum mencapai target.

Sampai sekarang ini capaian pemberian vaksin MR baru terealisasi 76 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Safaruddin Matondang, melalui Kabid P2P Rahmat F mengatakan, target pemberian vaksin MR sebanyak 100.000 orang anak. Namun saat ini terealisasi baru 76.682 anak atau sekitar 76 persen.

“Realisasi kita urutan dua terakhir. “ ujar Rahmat F.
Diakui Rahmat F, belum tercapainya target pada pelaksanaan imunisasi ini, pemberian vaksin MR diperpanjang hingga 31 Desember mendatang. Diharapkan hingga batas waktu nanti target bisa tercapai. Ini semua untuk menciptakan generasi yang sehat dan terhindar dari virus Rubella.

Untuk mencapai target itu, Dinas Kesehatan terus melakukan upaya untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, tentang bahaya virus Rubella agar tidak ada penyesalan masyarakat di kemudian hari.

Karena tidak ikut vaksin MR. Dia menambahkan untuk umur yang rentan atau menjadi tren virus campak dan Rubella pada umur 9 bulan hingga 15 tahun.

Virus Rubella ini sangat serius dampak terhadap anak-anak.

Masalah kandungan babi di dalam vaksin Rubella ini, tak usah khawatir, sebab sudah mendapatkan fatwah dari MUI. Dan itu dibolehkan, mengingat masalah ini kan kebutuhan yang mendesak
” Kita turun turus dengan MUI, alhmadulillah MUI bersedia turun dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat,” ujarnya.(Red/BI)

Pos terkait