Bungo

Ini Kata Warga Dusun Mulia Bhakti, Kabupaten Bungo Tentang Program GDM

Ibu-ibu saat mengerjakan pesanan (order) jahitan.

LAMPUKUNING.ID, BUNGO – Program Gerakan Dusun Membangun (GDM) Bupati H.Mashuri dan Wakil Bupati H. Safruddin Dwi Aprianto berdampak kepada pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) di Dusun Mulia Bhakti, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo.

Kepala Desa (Rio) Mulia Bhakti, Kamdani mengatakan dana GDM betul-betul tepat sasaran serta banyak manfaat bagi warganya.

“Dana GDM yang sudah kami terima di peruntukan membangun Drainase 320 meter, pemasangan Lampu Jalan 600 unit, pembelian fasilitas olah raga meja pingpong, pembelian kendaraan bermotor roda tiga, pembangunan rumah tempat parkir, pembagunan gudang penyimpanan barang-barang untuk kepentingan masyarakat, pembelian mesin jahit 4 unit, mesin obras 1 unit, perpustakaan,” ungkap Rio Kamdani.

Lanjutnya, dengan adanya Program GDM dari Bupati Bungo sangat membantu dalam membangun dusun yang ia pimpin,

Kendaraan Bermotor Roda Tiga yang digunakan Warga untuk beraktifitas.

selain itu ia berharap GDM terus dilanjutkan. Dana GDM Di tahun berikutnya juga direncanakan untuk menganggarkan membeli hewan ternak sapi, untuk di pelihara masyarakat dusun Mulia Bhakti sebagai salah satu bentuk kegiatan pemberdayaan masyarakat. Di rencanakan ternak sapi akan di pusatkan di sekitar kantor rio.

“Dana GDM sangat membantu, dengan adanya Dana GDM para ibu-ibu lebih kreatif menerima orderan menjahit,” ungkap Hj. Elis Hidaningsih (49), warga Dusun Mulia Bhakti.

“Kendaraan bermotor roda tiga, bermanfaat sekali bagi masyarakat, selain untuk mengangkut sampah juga bisa digunakan untuk mengangkut air bersih ketika musin kemarau,” ujar Mumun (60), Tokoh Masyarakat setempat.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Lampukuning.id | PT Raja Media Siginjai

To Top