Jelang Natal, Penyemprotan Cairan Disinfektan Di Rumah – Rumah Ibadah Gencar Dilakukan

LAMPUKUNING.ID, BUNGO – Dalam rangka Menyambut datangnya Hari Natal tanggal 25 Desember 2020 yang penuh suka cita, bagi umat kristiani akan merayakannya di tengah pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Perayaan tersebut tidak luput dari adanya pembatasan jemaat yang melakukan ibadah di gereja dan penerapan protokol kesehatan.

Polres Bungo bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bungo
melakukan Penyemprotan penyemprotan Desinfektan di Gereja gereja atau rumah ibadah di wilayah Kabupaten Bungo yang akan melaksanakan kegiatan Ibadah Natal dan Tahun Baru.
Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Senin (21/12/2020) sekira pukul 09:00 wib.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh  Kapolres Bungo AKBP. Mokhamad Lutfi, S.I.K didampingi Dandim 0416/I Bute Letkol Inf. Widi Rahman, SH, M.Si dan didampingi oleh Kasat Intelkam Polres Bungo IPTU.Hariyanto, S.IP, dan diikuti dari Personil Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bungo dan Personil yang terlibat Operasi Lilin 2020.

Adapun Gereja yang dilakukan penyemprotan Desinfektan sebanyak 10 Gereja diantaranya, Gereja HKBP(Huria Kristen Batak Protestan),
Gereja GPdI (Gereja Pentakosta diIndonesia, Gereja Katolik Santo Paulus, Gereja GKPA (Gereja Kristen Protestan Angkola, Gereja GKPS (Gereja Kristen Protestan Simalungun), Gereja GBI (Gereja Bethel Indonesia, Gereja GSJA (Gereja Sidang Jemaat Allah), Gereja
GKPI (Gereja Kristen Protestan Indonesia), Gereja GKII (Gereja Kemenangan Iman Indonesia), serta Gereja GKSBS (Gereja Kristen Sumatra Bagian Selatan.

Kapolres Bungo AKBP. Mokhamad Lutfi, S.I.K mengatakan, Menyambut datangnya hari natal pada tanggal 25 Desember 2020, sasaran utama kami adalah melakukan penyemprotan cairan disinfektan berupa sterilisasi dan disinfeksi di rumah-rumah ibadah, dan juga guna mencegah Penyebaran Virus Covid-19 pada saat umat Kristiani yang akan melaksanakan kegiatan Ibadah Natal dan Tahun Baru.,” ucapnya
(Gas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *