Kapolres Bungo, Cek Kesiapan Rusunawa RSUD H. Hanafie Bungo

LAMPUKUNING.ID, BUNGO – Demi mempercepat penanganan terhadap Pasien Covid-19, Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, S.I.K., M.H lakukan peninjauan ketersediaan Rusunawa, di RSUD.H. Hanafie Muaro Bungo, Kamis (19/08/2021).

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro. S.I.K., M.H mengatakan, peninjauan itu dilakukannya, untuk menindaklanjuti instruksi Presiden, agar pasien Covid Isoman terisolasi guna memutus penularan dan penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Saat ini kita melakukan peninjauan ruang isolasi Rusunawa, sesuai instruksi Presiden pemusatan isolasi bagi warga yang terpapar bergejala ringan, agar dapat memutus penularan dan penyebaran Covid-19,” ujar Kapolres Bungo.

Dikatakannya, dari peninjauan yang dilakukan, terdapat 48 kamar rusunawa, yang telah siap menampung pasien yang terpapar Covid-19, yang ada di wilayah Kabupaten Bungo.

“Nanti, kamar yang akan digunakan bagi pasien Covid-19, akan dilakukan pemilahan terlebih dahulu dari sekian ratus yang ada, mana yang perlu kita pusatkan di rusunawa ini,” katanya lagi.

Kapolres juga mengatakan, rusunawa yang disiapkan sebagai pemusatan pasien Covid-19, adalah upaya dalam mendukung program Pemerintah.

“Ini adalah upaya Pemda Bungo, sebagai upaya mendukung program atau instruksi Presiden, dalam memutuskan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bungo.” pungkasnya (Gas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *