Kapolres Bungo Pimpin Sertijab Pejabat utama dan Kapolsek Jajaran

Kapolres Bungo Pimpin Sertijab Pejabat utama dan Kapolsek Jajaran
Kapolres Bungo AKBP. Guntur Saputro,S.I.K.,MH, saat pimpin upacara sertijab di Mako Polres Bungo

LAMPUKUNING.ID,BUNGO-Polres Bungo kembali melakukan penyegaran ditubuh jajaran nya dengan melakukan upacara serah terima jabatan (Sertijab) kepada pejabat utama dan Kapolsek jajaran.

Sebanyak 6(enam) Perwira dilantik.dilaksanakan dilapangan upacara Mapolres Bungo pada hari Sabtu (23/10/2021).

Bacaan Lainnya

Upacara sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres Bungo AKBP. Guntur Saputro,S.I.K.,MH serta turut dihadiri Waka Polres Bungo KOMPOL. Ridwan Jason Maruli Hutagaol,SH.,S.I.K sejumlah pejabat utama Polres Bungo, Kapolsek jajaran, Staff, serta jajaran Polres Bungo.

Perlu diketahui ada beberapa jabatan baru di struktural Polres Bungo dan beberap jabatan yang diserah terimakan yaitu, jabatan baru kepala bagian logistic (Kabaglog) Polres Bungo dijabat oleh KOMPOL.Selamet Riyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagren Polres Bungo.

Sementara itu jabatan Kasat Sabhara Polres Bungo diserah terimakan dari AKP. Rico Antomi,SH kepada IPTU. Yan Efendi Pasaribu,SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polres Batanghari. Dan AKP. Rico Antomi,SH dengan jabatan baru menjadi Kasat Resnarkoba Polres Batanghari.

Selanjutnya posisi Kapolsek tanah tumbuh dari AKP. Firdon Marpaung,SH digantikan oleh IPTU. Adi Ismanto yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Satlantas Polres Bungo.

Kemudian posisi Kapolsek Bathin II Babeko dari pejabat lama IPTU. Andi Rifson Fernando Gultom,SE digantikan oleh AKP. Darmadi,SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Dalgar Polres Bungo.dan IPTU. Andi Rifson Fernando Gultom,SE dengan jabatan baru sebagai Ps Kanit 2 Subdit Wisata dit Pamovit Polda Jambi.

Selanjutnya Kapolsek tanah sepenggal dari AKP. Deny Eko Saputro,SH digantikan oleh IPTU. Iqbal Harahap yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polres Bungo.dan AKP. Deny Eko Saputro,SH dengan jabatan baru sebagai Kanit 2 Subdit 2 Dit intelkam Polda Jambi.

Selanjutnya Kapolsek tanah sepenggal lintas dari pejabat lama IPTU.Roviansyah,SH digantikan oleh IPDA. Suzuki Gurning.dan IPTU. Roviansyah,SH dipindah tugaskan sebagai Ps Kapolsek Mersam Polres Batanghari.

Pelaksanaan Sertijab ditandai dengan pengambilan sumpah pejabat yang baru,dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan berupa berita acara sumpah dan janji jabatan dan Fakta integritas.

Pada kesempatan yang disampaikan Kapolres Bungo AKBP. Guntur Saputro,S.I.K.,MH mengatakan, mutasi jabatan memang hal biasa dalam organisasi Polri, kepada pejabat lama saya ucapkan terima kasih atas kinerja yang telah diberikan kepada Polres Bungo selama menjabat,serta kepada pejabat yang baru dilantik saya ucapkan selamat bertugas dan semoga bisa menyesuaikan diri kepada anggota.

“Dengan adanya penyegaran ini saya berharap pejabat yang dilantik hari ini mampu dan dapat dipercaya untuk melakukan yang terbaik bagi Polres Bungo.”Ucap Kapolres.(Gas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *