Kasus Meningkat, Batanghari Zona Merah

LAMPUKUNING.ID, BATANGHARI – Akibat meningkatknya kasus Covid-19, status daerah kabupaten Batanghari yang sebelumnya berada di zona orange kini kembali meningkat menjadi zona merah dengan tingkat resiko penularan tinggi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Akibat kondisi ini, peningakatan kewaspadaan dan upaya-upaya seperti operasi yustisi akan lebih dimaksimalkan.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Batanghari dr Elfi Yennie mengatakan bahwa peningkatan status tersebut terhitung sejak Rabu  (7/7/2021). “Bahkan dari 11 kabupaten kota di provinsi Jambi, hanya kabupaten Batanghari yang sudah berada di zona merah,” katanya.

Kondisi ini tentunya harus memaksa pemerintah daerah bersama tim satgas untuk memaksimalkan berbagai upaya guna menekan dan memutus angka penularan. Menurut Elfie, salah satu upaya yang harus ditingkatkan yakni kewaspadaan serta lebih memperketat penerapan protokol kesehatan ditengah masyarakat.

“Selain itu, untuk mengantisipasi resiko penularan tersebut tentunya juga harus lebih memaksimalkan pengawasan dan pembatasan wilayah dalam pembelakuan PPKM ditingkat desa maupun kelurahan serta harus lebih gencar lagi melakukan pelacakan kontak,” ujarnya. (red)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *