Ketua DPRD Provinsi Jambi Dorong Pemprov Mengajukan Kebutuhan Ruang Kelas Yang Masih Kurang di SMA

( Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto Resmikan Gedung SMA 12 dengan melepaskan balon.-Foto:LK09 )

Bacaan Lainnya

Lampukuning.id, Kota Jambi – Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk segera mengajukan kepada Dewan kebutuhan ruang kelas yang masih kurang di SMA-SMA Negeri di Wilayah Provinsi Jambi, khususnya Kota Jambi.

Hal tersebut disampaikannya pada saat menghadiri peresmian gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi. Senin (22/5/2023).
Selain Edi Purwanto, turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani dan Kepala OPD di lingkup Pemprov Jambi.

Kata Edi, pada waktu sambutan Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani sudah bercerita bahwa Kota Jambi masih banyak membutuhkan ruang kelas baru (RKB). Ada 5.000 lebih siswa yang ingin masuk ke SMA Negeri setiap tahunnya.

“Tapi sulit tertampung karena kapasitas (SMA Negeri,red) kita hanya 7.000 sekian,” katanya.Menurut Edi, kapasitas ini sudah lumayan besar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, karena dahulu Kota Jambi hanya bisa menampung 5.600 siswa.

“Nah, spirit pada saat itu saya ketemu dengan kepala sekolah, saya berharap ada 100 ruang kelas baru di Kota Jambi,” tambahnya.

Edi menjelaskan, bahwa persoalannya adalah lahan yang tidak ada, sehingga waktu itu hanya 23 ruang kelas baru yang terbangun dan ada 1 unit sekolah baru.

“Alhamdulillah, disini (SMA N 12, red) ada 12 ruangan kelas baru. Nanti mudah-mudahan ada ruang (lahan,red) lagi yang bisa dibangun ruang kelas baru,” jelasnya.

Namun, kurang lebih 13 ruang kelas baru nanti akan Ia coba bicarakan di Banggar bersama dewan. Edi menegaskan bahwa RKB adalah kebutuhan pokok yang harus Dewan respon.

“Yang penting Pemprov mengajukan kepada kami pada saat pembahasan anggaran, tidak ada alasan bagi kami untuk tidak merespon permintaan dari Kepala sekolah, Wagub dan tentu masyarakat Kota Jambi,” tegasnya.

Edi menuturkan bahwa sejauh ini, di wilayah Marene sudah dibangun 1 unit sekolah baru tepatnya di kawasan Kasang Pudak.Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi ini juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama mencerdaskan anak bangsa. Kata Edi yang paling penting adalah outputnya.

Sehingga pemimpin-pemimpin masa depan di Jambi dan Nasional akan muncul dari SMA 12,” pungkasnya.Pantauan di lapangan, Edi Purwanto ikut melakukan penanaman pohon dan mengunjungi stand-stand yang berada di lingkungan sekolah. Edi juga melayani dengan ramah siswa dan guru yang ingin berfoto bersama dengan dirinya.(Lk09/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *