Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Fadli Sudria Mendukung Langkah Gubernur Al Haris Meningkatkan Layanan Kesehatan

LAMPUKUNING.ID, JAMBI – Ketua Komisi IV, DPRD Provinsi Jambi, Fadli Sudria, mendukung langkah Gubernur Jambi, Al Haris, dalam meningkatkan layanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat. Hal ini menyusul MoU yang dilakukan dengan 3 RS jejaring nasional.

Bacaan Lainnya

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Provinsi Jambi dipersiapkan menjadi RS menangani kadiovaskuler (jantung, stroke dan kanker).

 

Fadli Sudria, menyambut baik langkah tersebut karena harapan Jambi akan punya RS pusat stroke, jantung dan kanker akan segara terwujud.

“Kita sebagai wakil rakyat DPRD Provinsi Jambi sebagai mitra Komisi IV yaitu Dinas Kesehatan mengapresiasi langkah Gubernur Jambi, Al Haris dengan adanya MoU dengan 3 RS jejaring nasional (RS Pusat Otak Nasional, RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita serta RS Pusat Kanker Nasional Dharmais Jakarta) akan membantu masyarakat dipelosok untuk mendapat layanan kesehatan yang dimaksud,” tuturnya kepada media usai acara penandatanganan MoU dirumah dinas Gubernur Jambi, Jumat (17/6) malam.

Fadli mengatakan, Pemda hanya menyiapkan gedung semua alkes dan SDM yang biayanya besar dibantu dari pusat.

“Ini sangat luar biasa kerjasama ini, agar bisa meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat jambi. Komitmen 3 RS nasional, kalau ini (gedung -red) sudah siap berdiri pada 2023, semua peralatan segara di isi dan 2024 pelayanan sudah bisa dilaksankan, itu harapan kita”, imbuhnya.

Kesiapan Pemda, dinilai Fadli, sudah cukup matang dengan sudah adanya perencanaan, FS.

“Saya tanyakan dengan direktur RSUD Raden Mattaher, FS sudah, perencanaan sudah, tinggal lagi pembangunan,” tegasnya.

Fadli menyarankan, dengan waktu yang sangat singkat bisakah Pemda menyiapkan gedung yang canggih itu dalam 3 bulan.

“Jangan ini menjadi temuan BPK,,kalau tidak bisa jangan dipaksakan, awal 2023 segara ditender lebih awal (dini),” pungkasnya. (Rza) Adv

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *