Komisi IV Pinta PPDB Diknas Lakukakan Sosialisasi

 

Bacaan Lainnya

LAMPUKUNING.ID, JAMBI – Tidak Lama lagi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2022 di Provinsi Jambi sudah mulai dibuka, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Fadli Sudria minta Dinas Pendidikan (Disdik) lakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menyekolahkan anaknya sesuai dengan zonasi dan tidak mengutamakan sekolah favorit. Hal ini disampaikannya saat dikonfirmasi awak media ini, Jum’at (17/06/2022).

Ia mengatakan, bahwa dalam penerimaan peserta didik baru tahun ini ada beberapa sistem yang direalisasikan, diantaranya yakni penerimaan melalui zonasi ada diangka 55 persen, afirmasi 15 persen bagi orang yang tidak mampu, ikut orang tua diangka 3 persen dan 27 lagi ada prestasi.

“Saya minta Dinas Pendidikan memberikan penerangan kepada masyarakat, sehingga main side dari pada orangtua para wali murid yang ada SMP hari ini bukan hanya kelas favorit saja. Tidak ada sekolah itu favorit, semua sekolah itu sama.

Cuma bagaimana pembagian zonasi ini berada diangka 55 persen. Kemudian afirmasi 15 bagi orang yang tidak mampu, ikut orang tua diangka 3 persen, kemudian 27 persennya lagi prestasi. Nah ini saya harapkan benar-benar terealisasi,” Jelasnya.(Rza) Adv

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *