Jambi

Kontingen Bungo Koleksi 26 Emas, PABBSI Masih Teratas

JAMBI, Lampukuning.id – Atlet Kabupaten Bungo masih terus mengukir prestasi di ajang bergengsi Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jambi ke-22. Hingga pukul 18.00 WIB Rabu (21/11), kontingen  Bungo sudah mengoleksi 26 medali emas, 30 perak dan 42 perunggu.

Persatuan Angkat Berat Angkat Besi dan Bina Raga Seluruh Indonesia (PABBSI) masih tak terkalahkan dalam perolehan medali emas. Total PABBSI sudah menyumbang tujuh medali emas, sembilan perak dan 14 perunggu.

Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) berada di urutan kedua. Cabor yang diharapkan mampu mendongkrak perolehan medali ini hingga Rabu sudah mengoleksi lima emas, dua perak dan satu perunggu.

Cabang FPTI ini masih sangat berpeluang menyumbang emas, sebab sejumlah atlet Bungo informasi terbaru berhasil masuk final di sejumlah nomor yang dipertandingkan.
Persatuan Olahraga Billiar Indonesia (POBSI) berada di urutan ketiga dengan mengoleksi dua medali emas, satu perak dan lima perunggu.

Urutan berikutnya Cabor Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) berhasil menyumbang dua emas dan satu perak, Gabungan Atlet Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) juga berhasil menyumbang dua emas satu perak.

Sementara Cabor lain seperti Ikatan Motor Indonesia (IMI), Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI), Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI), Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI), Persatuan Kempo Indonesia (PERKEMI), Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI), Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) masing-masing sejauh ini baru menyumbang satu medali emas.

Kontingen Bungo masih sangat berpeluang mengumpulkan perolehan medali. Harapan besar itu seperti dari Persatuan Angkat Berat Angkat Besi dan Bina Raga Seluruh Indonesia, Tenis Meja, Catur, Silat dan sejumlah cabang lainnya.

Ketua KONI Bungo H Khaidir Saleh memberi apresiasi yang sangat tinggi dan berterima kasih kepada para atlet, pelatih dan pengurus Cabor yang sudah berjuang sekuat tenaga di arena Porprov ke-22 ini. Kerja keras dan dukungan yang diberikan katanya berhasil memicu semangat para atlet mengukir prestasi yang membanggakan Kabupaten Bungo.

“Tentunya kita sangat berterimakasih kepada para atlet, pelatih cabang olahraga yang telah berhasil mempersembahkan medali PD Porprov XXII ini,” kata mantan Sekda Bungo ini.

Kepada para atlet yang masih bertanding di arena, dia berharap untuk terus optimis dan jangan takut untuk berkompetisi. Dia sangat yakin para atlet Bungo mampu mengukir prestasi lebih baik lagi.

“Kepada para atlet yang masih bertanding harus semangat dan kuatkan mental susul teman teman yang telah berhasil mempersembahkan medali. Nantik melalui Bapak Bupati Bungo kita  usahakan menambah jumlah bonus untuk para atlet, InsyaAllah,” ujar Khaidir Saleh. (Media Center KONI Bungo)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Lampukuning.id | PT Raja Media Siginjai

To Top