KPU Kota Jambi Resmi Polisikan Misgianto

Komisioner KPU Kota Jambi, Hazairin

JAMBI, Lampukuning.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi resmi melaporkan Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) non aktif Kecamatan Jelutung, Misgianto ke Polresta Jambi dengan bukti pelaporan STPL/B//1122/Xl/2018/SPKT lll/ Polresta Jambi, Selasa siang (13/11). 
Pelaporan yang dilakukakan oleh KPU Kota Jambi terhadap Misgianto ini merupakan perintah majelis sidang DKPP pada saat sidang dugaan pelanggaran kode etik di Bawaslu Provinsi Jambi beberapa waktu lalu.
Komisioner KPU Kota Jambi, Hazairin mengatakan, hasil laporan terhadap Ketua PPK Non aktif Kecamatan Jelutung, Misgianto ke Polresta Jambi akan dilampirkan kepada DKPP.
“Sebagai bukti tambahan yang menegaskan bahwa KPU Kota Jambi telah patuh terkait perintah DKPP yang disampaikan di sidang DKPP pada tanggal 8 November yang lalu,” kata Hazairin.
Selain laporan ke pihak kepolisian, menurut Hazairin ada beberapa bukti lain yang akan di sampaikan kembali ke DKPP.
“Pertama berupa foto yang menerangkan rapat kordinasi menjelang verifikasi faktual tahap dua. Di sana kita menegaskan, kita mengungkapkan fakta bahwa KPU Kota sebelum verifikasi faktual perbaikan telah mengingatkan kepada seluruh tim verifikator yang dalam hal ini adalah   PPK dan PPS se Kota Jambi agar bekerja profesional dan porporsional,” ujarnya.
KPU Kota Jambi juga melampirkan surat pernyataan dari salah satu Kasubbag di KPU Kota yang menerangkan bahwa staf KPU Provinsi Jambi atas nama Ade Gunawan telah datang ke kantor Sekretariat KPU Kota pada beberapa malam saat verifikasi faktual di bulan ramadhan.
Pihak KPU Kota Jambi sebagai pelapor akan kooperatif dan sangat bekerja sama bila ada keterangan dan data-data yang dibutuhkan demi kepentingan penyelidikan.
“Demi kepentingan hukum, kita serahkan sepenuhnya pada pihak yang berwajib,  jadi selaku pelapor, KPU Kota akan kooperatif,” pungkasnya. (psp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *