Kunjungan Yayasan Setih Setio di Lokasi KKU Desa Tengah Ulu

LAMPUKUNING.ID, TEBO – Ketua Yayasan Setih Setio (YSS) Muara Bungo Muzni H.A Djalil melakukan kunjungan ke lokasi Kuliah Kerja Usaha (KKU) kelompok 12, mahasiswa STIA Setih Setio di Desa Tengah Ulu, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Selasa (27/08).

Bacaan Lainnya

Kunjungan tersebut diikuti Ketua STIA Setih Setio, H. Burhanudin, SH, M.Hum  bersama civitas akademika. Selain itu hadir Direktur Akper Setih Setio, Zahlimar.

Kunjungan tersebut dalam rangka melihat kegiatan KKU mahasiswa di desa tersebut, dan menghadiri kegiatan sosialisasi tentang pengelolaan administrasi desa,  pemeriksaan kesehatan gratis serta sejumlah kegiatan lainnya yang digelar KKU mahasiswa STIA Setih Setio Muara Bungo.

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Tebo yang diwakili Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Tebo, Drs. H. Abu Bakar, M.Si, Camat Tebo Tengah, Ade Nofriza, S.tp, M.Ap, Kepala Desa Tengah Ulu yang diwakili  Sekdes, Eddy Rahman, S.Pd.I serta BPD dan perangkat desa lainnya serta undangan.

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Setih Setio Muara Bungo Muzni H.A Djalil mengucapkan terimakasih atas sambutan dari camat serta masyarakat setempat. Muzni menjelaskan sejarah singkat berdirinya YSS Muara Bungo.

“STIA dan Akper dua lembaga perguruan tinggi dibawah naungan Yayasan Setih Setio Muara Bungo,” katanya.

Ketua YSS yang menjabat kurang lebih 7 bulan ini memaparkan, tahun ini ada penurunan biaya kuliah  di kampus Akper dan STIA Setih Setio. “Oleh karena itu biaya masuk sekolah Akper dan STIA yang semula 4 juta, saya turunkan demi masyarakat menjadi 2 juta,” kata Muzni.

Selanjutnya Ketua STIA Setih Setio, H Burhanuddin mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh mahasiswa. Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada kepala desa serta masyarakat yang berkenan menerima mahasiwa KKU Stia Setih Setio.

“Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Desa Tengah Ulu yang menerima mahasiswa KKU lebih kurang satu setengah bulan,” paparnya.

“Atas bantuan dari masyarakat baik materil maupun imateril kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya,” tutur Burhanuddin.

Sementara itu Camat Tebo Tengah, Ade Nofriza mengapresiasi dan berterimakasih atas hadirnya mahasiswa KKU dari Stia Setih Setio Muara Bungo di Desa Tengah Ulu. Kegiatan yang dilakukan oleh KKU kelompok 12 dinilai sangat positif bagi masyarakat.

“Dan desa bersepakat bahwa inilah pokso yang dapat penilaian terbaik untuk tahun ni,” ucap Ade disambut tepuk tangan masyarakat yang hadir.

Ade mengatakan salah satu yang patut diapresiasi ialah keberhasilan menyukseskan kegiatan MTQ tingkat Desa Tengah Ulu. “Kegiatan ini memberikan sesuatu yang berarti bagi kita semua,” tukasnya. (red)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *