Langkah Satgas Penanganan Virus Covid-19 Kabupaten Bungo

Advertisement
klik untuk memperbesar
Kepala BPBD Kabupaten Bungo, Drs.Tobroni Yusup.

LAMPUKUNING.ID,Muara Bungo-Wabah Virus Corona sudah dikatagorikan oleh pemerintah Indonesia Bencana Nasional Non Alam, bahkan virus corona disease atau Covid-19 ini sudah menjangkiti di belahan Asia dan Eropa.

Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan penularan Covid-19 serta mengikuti arahan dari Gubernur Jambi maka Pemerintah Kabupaten Bungo menggelar rapat lintas sektoral pada hari Senin (16/03/2020) dari hasil rapat diantaranya adalah penanggulangan pasien Covid-19, berdasarkan hasil rapat tersebut pemerintah Kabupaten Bungo melalui Satgas Penanganan Virus Covid-19 Kabupaten Bungo melakukan langkah sebagai berikut

1. RSUD H. Hanfie Kabupaten Bungo, Persiapan ruang isolasi, diruang diagnostik di siapkan 1 ruangan dengan 4 (empat) tidur khusus, Kemudian 1 Ruangan khusus lantai berikutnya dengan Fasilitas 4 tempat tidur bagi pasien yang sudah positif dengan akses khusus, menuju Ambulance.

Baca juga

Advertisement
klik untuk memperbesar

2. Nomor WA dan SMS Pasien Suspec Corona 085273835634 atau 119 PSC

3. Dr. Yang menangani Pasien Tindakan medis yaitu dr. RSUD Hanafi Kabupaten Bungo dibawah kendali kepala RSUD Hanafi Kabupaten Bungo dr. Edi Mustafa, dan Satu Tim Perawat berjumlah 10 orang yang akan menangani dengan dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD).

4. Pemerintah Kabupaten Bungo juga menyiapkan Daerah Isolasi Khusus, untuk pasien yg diduga terinfeksi virus Covid 19, yaitu di Areana MTQ baru Belakang Kantor Bupati Bungo.

4. Dengan diberlakukannya Status Social Distancing, dan dibentuk tim Satgas Pencegahan Penanganan Virus Covid 19, terhitung mulai 16 Maret 2020, Kabupaten Bungo siap menghadapi masa inkubasi dan memutus mata rantai penularan virus Covid 19.

5. Terhitung mulai tanggal 16 Maret 2020, sampai dengan hari ini belum ada laporan atau pengaduan masyarakat terkait Pasien Suspec Corona (PSC).(*)

Sumber: BPBD Kabupaten Bungo

Pos terkait