Leni Elvira: HAMAS-APRI Berhasil Jadikan Bungo Layak Anak

Bupati Bungo H. Mashuri, menerima penghargaan Kabupaten/Kota layak anak kategori Pratama dari Kementerian PPPA.

MUARABUNGO – Selama kepemimpinan Bupati H Mashuri dan Wakil Bupati H Safrudin Dwi Apriyanto (HAMAS-APRI) tercatat mengukir banyak penghargaan. Salah satunya, Kabupaten Bungo menjadi daerah yang layak anak. Predikat ini diberikan langsung oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA).

Kabupaten/Kota Layak Anak adalah Kabupaten/Kota yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha. Yaitu yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin terpenuhinya hak dan perlindungan anak.

Bacaan Lainnya

Kabupaten Bungo dianugerahi penghargaan Kabupaten Layak Anak tingkat nasional pada tahun 2019. Penghargaan KLA diterima oleh Bupati Bungo H Mashuri dan diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prof Dr Yohanna Yambise 2019 lalu.

Anggota DPRD Bungo dari partai Demokrat, Leni Elvira mengapresiasi keberhasilan Pemkab Bungo tersebut. Menurutnya, keberhasilan Pemkab Bungo tersebut tidaklah diperoleh dengan mudah.

Keberhasilan itu katanya membuktikan HAMAS-APRI selama memimpin Kabupaten Bungo sudah berbuat untuk menjadikan Kabupaten Bungo layak bagi anak. Layak bagi generasi penerus bangsa.

“Artinya Bupati dan Wakil Bupati beserta jajarannya sudah melakukan yang terbaik. Memberikan pendidikan yang baik. Membuat sistem agar gizi cukup. Kesehatan yang baik. Buktinya pekerjaan itu diakui pemerintah pusat,” ucap anggota DPRD sekaligus wakil perempuan dua periode yang saat ini duduk di Komisi II tersebut.

Sambung Leni, itu menandakan kemampuan HAMAS-APRI dalam memberdayakan semua potensi yang ada. Sebab, sebagus apapun program kalau tidak didukung masyarakat juga tidak ada artinya.

“Sekarang tinggal lagi bagaimana kita melanjutkan yang sudah baik ini agar lebih baik lagi dimasa-masa mendatang. Saya rasa HAMAS-APRI sudah sangat berhasil. Buktinya nampak, diakui secara nasional,” ucap politisi muda asal Dapil II ini.(tmc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *