Bungo

Menuju Rumah Sakit Bintang V, Bupati Mashuri Cek Kesiapan Sebelum Penilaian Akreditasi

LAMPUKUNING.ID, BUNGO – Bupati Bungo H. Mashuri, SP.,ME, Jumat (08/11) mengecek kesiapan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Hanafie Muara Bungo jelang penilaian akreditasi oleh Tim Surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) pusat.

Didampingi Direktur RSUD H Hanafie Muara Bungo dan Kepala Dinas Kesehatan Bungo, Bupati H Mashuri meninjau sarana dan prasarana yang ada di rumah sakit terbesar di Jambi Wilayah Barat itu.

Dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten Bungo terus mendukung semua kesiapan yang dilakukan oleh pihak rumah sakit sebagai wujud meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Saat ini (akreditasi) berada di Bintang IV, tentu kita berharap akreditasi rumah sakit ini ke Bintang V,” katanya.

Untuk mewujudkan itu, Bupati Mashuri mengatakan butuh komitmen bersama.

Sementara itu Direktur RSUD H Hanafie, dr Mardiah mengaku pihaknya sudah melakukan upaya menuju rumah sakit Bintang V. “Proses akreditasi ini akan dilakuan pada hari Senin (11/11), yang dinilai mulai dari dokumen, implementasi dan peninjauan fasilitas, sarana dan prasarana,” ujarnya.

Terkait kekurangan dokter spesialis, ia menjelaskan semuanya sudah terpenuhi. “Untuk dokter spesialis gigi juga sudah kita penuhi,” tukasnya. (red)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Lampukuning.id | PT Raja Media Siginjai

To Top