Merayakan Hari Pelanggan Nasional, BPJS Kesehatan Cabang Muara Bungo Dengarkan Isi Hati Peserta.

(Petugas Kantor Pelayanan BPJS Kesehatan Cabang Muara Bungo saat berinteraksi dengan Pelanggan. -foto asal: bpjs kesehatan)

LAMPUKUNING.ID,MUARA BUNGO – Masih dalam rangka merayakan Hari Pelanggan Nasional, BPJS Kesehatan Cabang Muara Bungo melakukan interaksi langsung kepada peserta yang datang ke Kantor Cabang pada Selasa (17/9). Kegiatan ini melibatkan petugas untuk mendengarkan manfaat yang dirasakan maupun masukan peserta terhadap penyelenggaraan Program JKN.

Asfurina selaku Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Muara Bungo menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini tak lain demi memastikan kepuasan Peserta JKN.

Bacaan Lainnya

“Merupakan arti penting bagi kami untuk selalu dekat dengan Peserta JKN sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik. Kepuasan pelanggan bagi kami adalah yang paling utama sehingga kami berfokus kepada tata nilai pelayanan prima dan apresiasi kepada pelanggan dengan memberikan souvenir”
Asfurina juga menyebutkan peran Peserta JKN dalam mewujudkan satu dekade Program JKN yang bermutu dan berkesinambungan. Penting untuk mempertahankan sinergi dan kolaborasi antara Peserta JKN dengan BPJS Kesehatan agar semakin banyak peserta yang memperoleh manfaatnya.

“Berkat dukungan dari Peserta JKN, Program JKN dapat terlaksana selama satu dekade. Oleh karena itu, kami terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik melalui transformasi mutu layanan salah satunya melalui interaksi langsung dengan peserta. Saya berharap kehadiran kami dalam berinteraksi langsung dengan peserta untuk mendengar keluhan, saran bahkan kesan yang pernah dialami selama menggunakan layanan Program JKN dapat mewujudkan kepuasan Peserta yang maksimal,” ujar Asfurina.

Selain pelayanan tatap muka di Kantor Cabang, Asfurina juga menyebutkan beberapa upaya peningkatan kanal layanan BPJS Kesehatan lainnya untuk mempermudah peserta, misalnya BPJS Keliling dan BPJS Online.
“Untuk layanan non tatap muka, telah tersedia Aplikasi Mobile JKN, PANDAWA, maupun Care Center 165. Semuanya bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi peserta untuk memperoleh layanan yang mudah, cepat dan setara,” tambah Asfurina.

Dina (21) salah seorang Peserta JKN yang datang ke Kantor Cabang untuk melakukan pendaftaran adiknya yang baru lahir, mengaku tersentuh dengan adanya temu sapa peserta ini. Ia merupakan Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) yang keluarganya konsisten membayar iuran tepat waktu untuk menghindari tunggakan.

“Program JKN memberikan kontribusi yang sangat penting bagi saya dan keluarga. Adik saya pernah dioperasi sebanyak dua kali dengan Program JKN. Sudah banyak Rumah Sakit yang merawat kami. Tak terbayangkan berapa banyak biaya yang dihabiskan jika kami bukan Peserta JKN. Maka dari itu, saya dan keluarga selalu ingat untuk taat membayar iuran agar selalu siap jika jatuh sakit,” ucap Dina haru.

Dina berharap BPJS Kesehatan dapat terus memberikan yang terbaik, dikarenakan manfaatnya yang sangat luar biasa. Ia juga memberikan apresiasi untuk setiap pelayanan yang prima, termasuk upaya petugas untuk duduk mendengarkan keluh kesah peserta seperti hari ini. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *