MI Raudhatul Ma’arif Kabupaten Bungo, Tampil Perdana di Pawai Karnaval HUT RI Ke 78 Tahun 2023

MUARA BUNGO,LAMPUKUNING.ID – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Raudhatul Ma’arif Kabupaten Bungo,Provinsi Jambi,mengikuti Pawai Karnaval Pembangunan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke-78, Sabtu (19/08/2023).

Bacaan Lainnya

Pawai Karnaval yang diikuti pelajar tingkat SD,SMP,SMA,Perguruan Tinggi serta peserta lainnya Se-Kabupaten Bungo ini dimulai (Start) dari depan Gedung Dharmawanita dan berakhir (Finish) di depan rumah dinas Bupati Bungo.

Tampak hadir di panggung kehormatan Bupati Bungo H.Mashuri,SP,ME,Wakil Bupati H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd,M.M, Sekda Bungo Drs.Mursidi,MM,Unsur Forkopimda ,Asisten serta Kepala OPD di lingkup Kabupaten Bungo.

Pengurus Yayasan MI Raudhatul Ma’arif, Arif Syaifulah,S.Pd, yang juga selaku Koordinator lapangan mengatakan MI Raudhatul Ma’arif baru perdana tahun 2023 ini ikut serta memeriahkan Pawai Pembangunan sejak berdiri MI Raudhatul Ma’arif pada tahun 2016.

“Total Siswa yang dilibatkan pada Pawai karnaval tersebut sebanyak 130 Siswa. Dengan rincian 73 Siswa Tim Drumband 57 Siswa Tim Peserta Karnaval dengan Pakaian Adat Nusantara, Pakaian Profesi, Pakaian Ekskul,”sebut Arif Syaifulah.

Arif Syaifulah mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada siswa-siswinya, para majelis guru dan orang tua siswa yang telah mendukung pawai tersebut sehingga pawai perdana MI Raudhatul Ma’arif berjalan dengan lancar dan sukses.

“Alhamdulillah, Pawai perdana yang telah kami laksanakan telah dapat berjalan lancar dan sukses, meskipun diguyur hujan di pagi hari, tidak menyurutkan semangat dan antusias majelis guru dan orang tua siswa dalam mengantar dan mendampingi anaknya sampai kepada garis finis dan penyerahan Plakat Kenang-kenangan kepada Bupati dan wakil Bupati Bungo. Kami ucapkan terimakasih kepada siswa-siswi,para majelis guru dan orang tua siswa yang turut mendukung pawai Perdana MI Raudhatul Ma’arif tersebut “ungkap Arif Syaifulah.

(VIDEO PILIHAN) 

Arif Syaifulah berharap tahun depan MI Raudhatul Maarif bisa ikut tampil kembali dengan kreasi, inovasi dan aksi yang lebih memukau lagi,”harap Arif Syaifulah.

Diketahui MI Raudhatul Ma’arif memiliki grup Drumband bernama “Gema Musikal Raudhatul Ma’arif”dengan jumlah personil sebanyak 73 Siswa. Terdiri dari 3 Mayoret, 14 siswa Tim Perkusi, 47 Siswa Tim Pianika, 9 Siswa Tim Sege (Bendera).

Salah satu siswa MI Raudhatul Ma’arif Aben dari Kelas 5C yang memakai kostum pakaian adat Nusantara mengatakan sangat senang bisa ikut pawai karnaval.

“Aben sangat senang ikut pawai karnaval, Aben tidak capek, besok Aben mau ikut lagi pawai, ” ujar Aben sambil tersenyum.(LK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *