Nyambut Hari Raya Idul Adha, Pemkab Tanjabbar Akan Sembelih Sapi dan Kambing Kurban, Segini Jumlahnya

(Sapi Qurban Pemkab Tanjab Barat. -foto: LK10)

LAMPUKUNING.ID,TANJAB BARAT – Hari Raya Idul Adha moment yang sangat di tungguh bagi seluruh umat islam yang ada di dunia, Idul Adha juga memiliki makna yang begitu dalam bagi umat islam tentang pengorbanan.

Makna idul adha tentang Ibadah kurban mengingatkan yakni kita tentang ketaatan Nabi Ibrahim AS kepada Allah SWT. Keikhlasan : Ibadah kurban mengajarkan kita untuk berkurban dengan penuh keikhlasan, tanpa pamrih, dan semata-mata untuk mencari ridho Allah SWT.

Bacaan Lainnya

Memaknai Idul Adha 1445 hijriah tahun ini Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Pemkab Tanjabbar) akan menyembelih sapi kurban sebanyak 69 ekor dan kambing sebanyak 8 ekor yang nantinya akan disembelih di setiap dinas.

Kabag Kesra Setda Tanjabbar, Hidayat Kusuma mengatakan Pemkab Tanjabbar akan menyembelih sapi dan kambing di Hari Raya Idul Ahda yang akan digelar Senin (17/6/2024) mendatang. “69 sapi + 8 kambing,” katanya, Sabtu (15/6/2024).

Hidayat menyebutkan nantinya secara simbolik akan disembelih oleh Bupati Tanjabbar Anwar Sadat. Setelah itu bupati akan melakukan peninjauan ke Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Bupati setelah sholat idul adha rencananya menyembelih di belakang kantor bupati, setelah itu beliau apa meninjau ke opd yang melakukan.penyembelihan tergantung ( tentatif).” Tandasnya (LK10)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *