Pasca Pengrusakan Gedung DPRD Kota Jambi, Aparat Amankan 17 Orang

LAMPUKUNING. ID, KOTA JAMBI – Pasca penyerangan di kantor DPRD Kota Jambi, kini aparat kepolisian sedang melakukan penjagaan ketat. Beberapa personil dikerahkan guna mengantisipasi aksi susulan, Rabu (7/10/2020).

Bacaan Lainnya

Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Imam Setiawan menceritakan kejadian tersebut bersamaan dengan aksi mahasiswa di depan kampus Unbari. “Anggota terkonsentrasi untuk mendampingi mahasiswa yang melaksanakan aksi yang berjalan tertib dan sudah selesai,” ujarnya.

Namun, secara mengejutkan di luar dugaan sekelompok pemuda rata-rata usia setara SMA masuk dan merusak fasilitas gedung DPRD.

“Menurut anggota satuan pengamanan yang ada disini ada sekitar 100 orang pelajar,” katanya.

“Tetapi bersamaan dengan itu, langkah anggota kita juga sudah melakukan pengejaran dan di dapat 1 orang, kemudian tangkapan yang ke dua berjumlah 7 orang, terakhir di duga juga masih kelompok yang sama melakukan konvoi dan melakukan pengrusakan beberapa kendaraan yang parkir dan diamankan 10 orang,” tambahnya lagi.

Pihaknya tengah mencari motif aksi tersebut dan siapa otak dibalik pengrusakan. Imam mengatakan rata-rata anak yang tertangkap merupakan dari STM.

“Saat ini yang tertangkap ada 17 orang dan di bawa ke Polres Jambi. Kemudian langkah selanjutnya adalah melakukan identifikasi kita cek kondisi cctv yang ada di sini mungkin dari situ kita cek plat¬† nomor pada motor untuk kita bisa melakukan penyelidikan dan pengejaran,” ungkap Imam.

(RZ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *