Pembangunan RS HAS Dikhawatirkan Tak Selesai

Foto : Jalur Pedestrian Jenderal Soedirman, Thehok Kota Jambi menjadi tempat parkir setelah selesai dibangun.

LAMPUKUNING.ID,KOTA JAMBI- Progres pembangunan 4 (empat) kegiatan yang didanai oleh PT SMI hingga kini masih berjalan.

Bahkan ada 1 (satu) kegiatan yang dikhawatirkan tak selesai hingga akhir tahun nanti. Hal itu disampaikan oleh Kabid Cipta Karya, Dinas PUPR kota Jambi, Momon Fitra Sukmana.

Bacaan Lainnya

“Dari empat kegiatan itu, tiga diantaranya yaitu pembangunan pedestrian, terminal, dan pergantian pipa PDAM itu sesuai jadwal.

Sementara untuk pembangunan Rumah Sakit Haji Abdurrahman Sayoeti (RS HAS) di Seberang agak dikuatirkan tidak selesai sampai akhir tahun. Kendalanya sempat dilanda banjir,” kata Momon.

Dia menjelaskan, pihaknya sudah mengambil langkah-langkah agar proyek itu sesuai dengan jadwal kontrak.

“Kami juga masih mempertimbangkan, akhir kontrak nanti apa perlu diperpanjang atau seperti apa nanti. Sekarang untuk RS HAS itu pembangunannya sudah 80 persen, dengan dana Rp40 miliar,” ujarnya.

Kata Momon, untuk pedestrian senilai Rp35 miliar progresnya sudah diangka 93 persen. Pembangunan Terminal Rawasari senilai Rp15 miliar sudah 90 persen, dan untuk peremajaan pipa PDAM senilai Rp50 miliar itu angkanya 92 persen.

“Pencairan ini masih kami godok bersama BPKAD, pencairan 100 persen tetap dianggarkan 2022,” jelasnya.

Menurut Momon, secara keseluruhan proyek itu baru cair uang muka sebesar 20 persen.

“Kami sudah ajukan dokumen 50 persen pencairan, tapi sampai sekarang belum cair. Memang untuk pencairan ini prosesnya ketat. Ini kita pacu, meski banyak syarat-syarat yang harus dipenuhi,” katanya.

Dia menambahkan, untuk proses pencairan sebesar 50 persen ini sudah tidak ada kendala, hanya tinggal menunggu jadwal pencairan.

“Kita juga sudah koordinasi dengan pihak ketiga, dan mereka terima, jika proyek itu tidak bisa cair 100 persen tahun ini. Para kontraktor sudah teken kontrak, jadi harus bisa menerima segala resiko,” pungkasnya. (LK07)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *